Cegah Covid, UKM KSR Unika Semprot Desinfektan di Kampus Unika
Selasa, 18 Agustus 2020 | 9:48 WIB

Tim KSR saat istirahat dalam aktifitas penyemprotan disinfektan di selasar Thomas Aquinas

Semarang – (15/8) UKM Korps Sukarela (KSR) Unika Soegijapranata melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan area kampus sebagai langkah antisipasi penyebaran ­Covid-19. “Penyemprotan ini sebagai salah satu wujud antisipasi yang kami lakukan untuk mencegah penyebaran di area kampus dengan melakukan penyemprotan di area yang paling banyak digunakan saat ini”,ujar Dandi Irawan ketua pelaksana kegiatan.

Penyemprotan dilaksanakan pukul 10.00 WIB dimulai dari area gedung Yustinus, ATM Center, Kantin Unika, diikuti  area gedung Mikael. Selanjutnya penyemprotan dilanjutkan di area Klinik, gedung Henricus Constan dan Kapel St Ignatius.

“Melihat penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi dan juga kasus yang semakin meningkat di Kota Semarang maka langkah penyemprotan ini perlu dilakukan untuk pencegahan penyebarannya khususnya di area Unika”,ujar Loide Surbakti selaku Komandan KSR Unika Soegijapranata.

Kegiatan ini dilakukan oleh empat orang dari PMI Kota Semarang dan empat orang dari KSR Unika Soegijapranata. Semua petugas dan panitia menggunakan masker dan pakaian khusus guna mencegah terkena paparan bahan kimia cairan yang digunakan.

“Harapan kami adalah pandemi ini dapat segera berakhir sehingga semua kegiatan proses belajar dan mengajar dapat segera berjalan seperti biasanya di Kampus kita tercinta ini”,tutup Loide. (Wilna)

Kategori: ,