BEM FK Unika bertamu ke Fakultas Lain
Senin, 31 Agustus 2020 | 13:14 WIB

Salah satu kegiatan studi tinjau BEM FK Unika

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran (BEM FK) Unika Soegijapranata telah tiga kali melakukan kegiatan studi tinjau ke BEM beberapa fakultas di lingkup Unika Soegijapranata dan yang terakhir adalah pada hari Kamis (27/08) studi tinjau ke BEM Fakultas Teknologi Pertanian. Kegiatan ini dilakukan pada saat kuliah offline yaitu sebelum Pandemi dan pada saat kuliah online dengan kata lain Pandemi telah menyebar.

BEM FK Unika Soegijapranata melakukan studi tinjau bersama dengan BEM Fakultas Psikologi pada saat kuliah offline yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan ORMAWA di Fakultas Psikologi. Namun ketika Pandemi mulai menyebar dan para mahasiswa dirumahkan sementara, BEM Fakultas Kedokteran berinisiatif utuk melakukan studi tinjau kembali namun kegiatannya via online melalui aplikasi Google Meet. Kegiatan studi tinjau online dilaksanakan di dua fakultas yaitu BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta BEM Fakultas Tekonologi Pertanian.

Adrian Herlambang (Ketua BEM FK), Agustinus Krisna Wicaksono (Wakil Ketua BEM FK), dan Manasye Sabri (Ketua Panitia kegiatan) berpendapat bahwa kegiatan ini adalah suatu perwujudan dari proses mengembangkan inovasi dan juga berbagi pengalaman kerja untuk Fakultas Kedokteran karena merupakan suatu kebanggaan dapat menjadi organisasi mahasiswa pertama yang ada di Fakultas Kedokteran.

Kegiatan studi tinjau ini membuka pemikiran-pemikiran serta ide-ide yang yang luar biasa baik untuk kemajuan masing-masing Badan Eksekutif Mahasiswa terlebih di lingkup Fakultas. Melalui berbagai sesi perkenalan, sesi diskusi dan juga games antar ORMAWA, mampu memberikan kesan dan pengalaman yang sangat langkah bagi setiap divisi maupun anggota yang ada di dalamnya.

Setiap anggota organisasi BEM yang tergabung serta terlibat dalam pelaksanaan kegiatan studi tinjau ini, sangat berharap besar dengan adanya kegiatan ini secara rutin ke depannya itu kiranya mampu memberikan pengaruh-pengaruh serta bisa mendapatkan pengalaman yang berharga demi kemajuan serta pengembangan minat-bakat dari setiap pribadi mahasiswa yang ada dalam suatu komunitas khususnya di ruang lingkup Fakultas.

Kategori: ,