Unika Soegijapranata Serahkan 76 Beasiswa Voucher Pendidikan, Dana Sumbangan Alumni & Perusahaan
Selasa, 7 Juli 2020 | 15:47 WIB

image

Unika Soegijapranata berikan beasiswa kepada 76 mahasiswa yang membutuhkan dana kuliah dengan program yang diberi nama Dukungan Kita (DUTA).

Wakil Rektor III Unika Soegijapranta, Kristina Ananingsih menyampaikan pemberian beasiswa kepada 76 mahasiswa itu berdasarkan usulan pimipinan fakultas, senat mahasiswa, maupun badan eksekutif mahasiswa.

"Secara khusus, DUTA pada periode ini digalang untuk mahasiswa yang membutuhkan akibat dampak pandemi Covid-19," ucapnya kepada Tribun Jateng, Senin (6/7/2020) kemarin.

Dia menyampaikan, selain menggalang dukungan dari internal kampus, pihaknya juga mengajak para alumni dan kalangan bisnis di Semarang untuk terlibat.

Satu di antara alumni yang mendukung beasiswa ini adalah Walikota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang akrab dipanggil Hendi.

"Dana lainnya juga diperoleh dari CSR berbagai perusahaan dan Yayasan Sandjojo," ungkapnya.

Beasiswa yang berupa voucher pendidikan itu dapat digunakan untuk dukungan pembayaran uang sks dan uang kuliah pokok.

"Dengan demikian, diharapkan mereka tetap dapat melanjutkan perkuliahan dan bisa tercapai cita-citanya," harapnya.

Sementara itu beberapa waktu sebelumnya, pihaknya juga sudah menyerahkan 36 beasiswa Sandjojo dalam rangka adanya pandemi Covid-19.

"Universitas masih terus mengajak partisipasi semua pihak untuk terlibat di dalam platform DUTA untuk mendukung mahasiswa yang membutuhkan dana kuliah," ajaknya.

Khusus untuk alumni yang berpartisipasi, universitas memberikan kesempatan bagi alumni menyampaikan pesan semangat kepada adik-adiknya di kampus melalui Quote Wall.

Hal itu agar hubungan yang erat antara alumni dan mahasiswa diharapkan terus terjaga.

"Harapannya, mahasiswa juga terpacu untuk mengikuti jejak kakak alumni dan berperan nyata di masyarakat," tandasnya.

https://jateng.tribunnews.com/2020/07/07/unika-soegijapranata-serahkan-76-beasiswa-voucher-pendidikan-dana-sumbangan-alumni-perusahaan.

Kategori: