Unika Soegijapranata Luncurkan Dua Skema Beasiswa Senilai 4 Milyar
Rabu, 22 Juli 2020 | 9:08 WIB

image

Unika Soegijapranata Semarang meluncurkan dua skema pemberian bantuan beasiswa bagi mahasiswanya yang tercatat sebagai mahasiswa aktif dalam semester gasal tahun akademik 2020/2021. Keputusan meluncurkan dua skema beasiswa yang ditetapkan oleh jajaran rektorat dan dekanat pada tanggal 16 Juli 2020 lalu itu karena mengingat saat ini sedang pandemi corona.

Kabag Humas Unika Soegijapranata, Franciscus Yuwono Agus merinci skema beasiswa yang pertama yaitu beasiswa DUTA (dukungan kita). beasiswa ini memberikan dukungan penuh pembayaran Uang Kuliah Pokok (UKP) bagi mahasiswa yang keluarganya benar-benar terdampak pandemi corona secara signifikan.

"Tersedia sejumlah 125 beasiswa, sehingga harapannya para mahasiswa tetap bisa melanjutkan studinya pada semester gasal yang akan datang," kata Agus, melalui keterangan persnya, Selasa (21/7) pagi.

Sementara beasiswa skema kedua yaitu beasiswa Unika Peduli yang memberikan beasiswa sebesar 10% per mahasiswa untuk pembayaran Uang Sistem Kredit Semester (SKS) yang akan langsung diperhitungkan dari tagihan pembayaran SKS pada semester gasal nantinya.

"Total alokasi biaya yang akan digelontorkan untuk kedua skema beasiswa itu mencapai 4 Milyar rupiah," bebernya.

Agus menjelaskan kalau pihak rektorat dan dekanat memandang bahwa kedua skema beasiswa ini dirasa perlu untuk membantu meringankan beban pikiran dan keuangan dalam menjalani perkuliahan pada semester gasal tahun ajaran 2020/2021.

Selain menyediakan beasiswa, ia menuturkan bahwa sejak awal pandemi corona, Unika telah terlibat dalam berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat. Hal itu mulai dari pembagian masker buatan civitas akademika, penyerahan hand sanitizer yang diproduksi oleh dosen dan tenaga kependidikan, penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga-tenaga medis yang bertugas di Puskesmas pinggiran-pinggiran kota hingga pendampingan bagi penderita corona yang dirawat di rumah dinas walikota.

"Pendampingan di rumah dinas walikota itu saat ini sedang berlangsung dan akan terus dilakukan," ucap Agus.

Unika pun turut berharap agar pandemi corona ini bisa segera berlalu dari bumi Indonesia agar semua kegiatan bisa kembali pulih terutamanya perekonomian.

https://kuasakata.com/read/berita/16251-unika-soegijapranata-luncurkan-dua-skema-beasiswa-senilai-4-milyar

Kategori: