Unika Maksimalkan Platform Duta
Kamis, 9 Juli 2020 | 10:09 WIB

JWP 9_07_2020 Unikka Maksimalkan Platform DUTAUniversitas Katolik Soegijapranata (Unika) Semarang mengaktifkan kembali platform beasiswa bernama "Dukungan Kita (Duta)”. Beasiswa ini bisa diakses melalui aplikasi yang sudah dijalankan sejak tahun 2019, yakni http://duta.unika.ac.id/.

Wakil Rektor III Unika Kristina Ananingsih mengumumkan beasiswa DUTA dalam bentuk voucher pendidikan kepada 76 mahasiswa yang membutuhkan dana kuliah. Disampaikannya berdasarkan usulan dari pimpinan fakultas, senat mahasiswa, maupun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

"Nantinya voucher pendidikan tersebut dapat digunakan untuk dukungan pembayaran uang SKS dan uang kuliah pokok. Dengan demikian, diharapkan dapat melanjutkan perkuliahan dan bisa tercapai cita-citanya," kata Kristina Ananingsih, kemarin.

Pihaknya juga telah menyerahkan 36 beasiswa Sandjojo dalam rangka pandemi covid-19. Atas agenda itu, kampusnya masih terus mengajak partisipasi semua pihak untuk terlibat di dalam platform DUTA untuk mendukung mahasiswa yang membutuhkan dana kuliah. Khusus untuk alumni yang berpartisipasi, universitas akan memberikan kesempatan menyampaikan pesan semangat kepada adik-adiknya di kampus melalui Quote Wall. "Program ini, supaya ada hubung-an erat antara alumni dan mahasiswa,"jelasnya.

Beasiswa DUTA ini, jelasnya, dihasilkan dari penggalangan dukungan di internal kampus. Unika mengajak para alumni dan kalangan bisnis di Semarang untuk terlibat. Atas agenda itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang merupakan salah satu alumni Unika Semarang, telah tergerak untuk mendukung DUTA.

►Jawa Pos Radar Semarang, 9 Juli 2020 halaman 2

Kategori: