Unika dan KodeKddo Tantang Anak Milenial Membuat Game
Senin, 27 Juli 2020 | 8:17 WIB

SM 27_07_2020 Unika dan KodeKddo Tantang Anak Milenial Membuat Game

Masa Pandemi Covid 19 tidak menghalangi para mahasiswa untuk menggelar kegiatan. Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Unika Soegijapranata mampu,menggelar acara kompetisi GECOFEST 2020 secara on line.

Bekerja sama dengan Kodekiddo, para mahasiswa itu sukses mengadakan acara tersebut. Yaitu sebuah kompetisi coding berskala nasional yang mewadahi kreativitas dari para pelajar SD hingga SMP untuk belajar membuat game yang sangat kreatif dan inovatif.

Menurut Ketua Acara itu, Yosua Kevin, kompetisi ini sudah berjalan selama dua paiode dan selalu mendapat tanggapan dan memperoleh hasil yang positif. Tahun ini mengambil terra Innovating The Millennial With Nowadays Technology.

Tahun ini kompetisi diadakan secara daring (online). Para peserta mengerjakan tugas dari rumah masing-masing. Bagi yang masuk nomimasi, juga mempresentasikan secara online kepada dewan juri.

Cara kompetisi seperti itu tidak menyurutkan minat peserta usia SD dan SMP. Peserta tidak hanya dari kota Semarang bahkan dari beberapa kota di Indonesia. Ada yang berasal dari Surabaya, Yogyakarta, Tangerang dan masih banyak lagi.

Akhirnya terpilihlah pemenang lomba untuk masing-masing kategori. Untuk kategori SD juara diraih Althafazraiz Widyanatha dan untuk kategori SMP diraih Cornelius Robinson Pumomo.

Selain itu, kompetisi ini juga menghadirkan dua orang juri yang sudah berpengalaman di bidangnya. Meilani Hendrawidjaja, Founder Kodekiddo, sekaligus praktisi Pendidikan IT yang tinggal di USA dan Erdhi Widyarta Nugroho, dosen Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata.

►Suara Merdeka 27 Juli 2020 hal. 10

Kategori: