LPPM Unika Silaturahmi ke Kelurahan Tegalsari, Monitoring KKN Pandemika
Kamis, 30 Juli 2020 | 14:14 WIB

image

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Soegijapranata melakukan kunjungannya ke KKN Adaptif Pandemika di Kelurahan Tegalsari Kecamatan Candisari Semarang.

Dalam pelaksanaan acara kunjungan yang lebih bersifat silaturahmi ini, acara dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan berlangsung secara singkat di Balai Kelurahan Tegalsari Semarang.

Ketua LPPM Unika Soegijapranata, Dr Berta Bekti Retnawati menyampaikan, perlunya monitoring pada pelaksanaan KKN Pandemika supaya dalam masa pengabdian, apa yang menjadi program KKN dapat terlaksana.

"Dari monitoring tersebut, kita ingin mengetahui pelaksanaan program dari KKN Pandemika. Dan mengetahui apakah ada masalah ataupun kesulitan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatannya," ujarnya, belum lama ini.

Ia menambahkan, jika di Kelurahan Tegalsari ini sudah banyak kluster usaha, seperti kluster untuk makanan, ada juga kluster untuk kerajinan dan sebagainya. Dan untuk itu pihaknya ingin kluster itu semakin berkembang dengan hadirnya KKN Pandemika.

Sementara itu, Lurah Tegalsari Sri Martini menerangkan, jika KKN Pandemika selama ini telah membantu masyarakat. Pihaknya berharap dengan KKN Pandemika, umkm di Tegalsari semakin dikenal.

"Dan hasil produknya bisa kita upload sehingga diketahui oleh semakin banyak orang serta memberikan manfaat. Maka dengan bimbingan, binaan dan arahan diharapkan pula produknya bisa lebih meningkat melalui packing yang lebih baik dan menarik, juga bertambahnya varian rasa,”ucapnya.

https://www.ayosemarang.com/read/2020/07/30/61181/lppm-unika-silaturahmi-ke-kelurahan-tegalsari-monitoring-kkn-pandemika

Kategori: