Kepedulian dan Kekeluargaan Gedung HC Dibuktikan Melalui HC Care 2020
Kamis, 16 Juli 2020 | 12:22 WIB

image
Universitas Katolik Soegijpranata merupakan salah satu kampus yang cukup dikenal oleh masyarakat Semarang maupun di luar Semarang. Universitas Katolik Soegijapranata menerima berbagai kalangan suku, budaya, dan agama. Keberagaman ini pun diharapakandapat berdinamika bersama menjadi satu keluarga Universitas Katolik Soegijapranata. Salah satu masalah yang sering terjadi didalam suatu keluarga besar universitas adalah kurangnya interaksi antara mahasiswa yang satu dengan yang lainnya. Mayoritas mahasiswa akan lebih memilih untuk bergaul dengan mahasiswa dari fakultas dan angkatannya sendiri. Komunikasi antar fakultas merupakan hal yang penting untuk berdinamika bersama didalam satu keluarga Universitas Katolik Soegijapranata. Adanya komunikasi dapat menambah koneksi dan wawasan mahasiswa.

Selama berlangsungnya kejadian luar biasa pandemik Covid-19 ini, keluarga Henricus Constant diajak untuk lebih peduli bukan hanya dengan sesame warga Henricus Constant saja tetapi juga dengan seluruh masyarakat Indonesia. Berhubung dengan keadaan masa pandemik kini maka kegiatan tahunan HC Games pun dialihkan menjadi HC Care. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu temanteman mahasiswa Henricus Constant yang berasal dari luar Semarang dan tinggal jauh dari keluarganya serta membutuhkan bantuan pada masa ini. Didasari oleh keinginan untuk menjalin hubungan baik antar fakultas dan juga dengan rasa kepedulian terhadap sesama, maka panitia dan Badan Eksekutif Mahasiswa dari fakultas yang berada di gedung Henricus Constant menyelenggarakan HC Care. Diharapakan dengan adanya HC Care, hubungan fakultas terjalin dengan baik dan mahasiswa pun dapat ikut serta membantu dalam masa pandemi ini.

Tujuan dari kegiatan ini adalah membantu mahasiswa FAD, FT, FBS, dan FIKOM Universitas Katolik Soegijapranata yang berasal dari luar Semarang, yang membutuhkan bantuan pada masa pandemik covid-19 ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin keakraban antar fakultas di Universitas Katolik Soegijapranata, khususnya di Gedung Henricus Constant, serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan ini berlangsung pada 13-14 Juli 2020, dimana pada hari pertama digunakan sebagai persiapan donasi. Para panitia berkumpul untuk membungkus donasi untuk dibagikan pada hari kedua di Indomaret depan UNIKA Soegijapranata sebagai titik pembagiannya. (bemfad)

Kategori: ,