FBS Unika Soegijapranata Kembali Selenggarakan JETS
Rabu, 29 Juli 2020 | 14:54 WIB

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata kembali menyelenggarakan Junior Entrepreneur Talent Search (JETS) pada tahun ini yang diselenggarakan Rabu lalu (8/7). Acara ini dilaksanakan secara daring melalui Google Meet.

JETS pada tahun ini diikuti oleh enam finalis yang merupakan mahasiswa FBS Unika konsentrasi Englishpreneurship. Mereka adalah Maya Pratiwi (bisnis EIC Bookstore & Course), Oei Felicia D.P (bisnis Brouniz), Martha Andriani (bisnis Pork Noodle), Tiffany Marcella A. (bisnis d’Kiddo Town), Florence Carmenietha (bisnis Florence Tata Makeup), dan Nicholas Ardianus (bisnis Haiso Coffee).

Ketua Program Studi Englishpreneurship FBS Unika, Emilia Ninik Aydawati SP MHum mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan untuk mencari para entrepreneur muda. “Jadi kita mau menggali bakat mereka, kita mau mengarahkan bakat mereka di bidang bisnis”, jelasnya.

Ketua acara JETS 2020, Tasya Errufana Azalea pun menyampaikan hal yang serupa. “JETS merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa dalam mengorientasikan usaha yang ingin atau telah dijalankan, serta JETS dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa khususnya entrepreneur dalam mengembangkan suatu usaha”, terangnya.

Pada acara JETS kali ini, terdapat tiga orang juri yakni Linggayani Soentoro SS MPd, Emilia Ninik Aydawati SP MHum, dan Dr CH Yekti Prawihatmi.

Menurut Dr CH Yekti Prawihatmi, meskipun JETS pada tahun ini diselenggarakan secara daring, semangat para finalis tetap sangat luar biasa. “Panitianya juga sangat oke dalam menyelenggarakan acara ini. Acara ini dapat berjalan secara rapi, efisien, dan tepat dengan tujuannya; menumbuhkan semangat berwirausaha. Saya berharap para finalis ini dapat merealisasikan bisnisnya, tidak hanya sekedar konsep. Saya pun berharap para pembimbing di Englishpreneurship dapat memprovokasi mereka sampai bisnisnya dijalankan. Kalau bisa, saya juga berharap finalis JETS tahun ini dapat aktif di CSE (Centre for Student Enterpreneurship), pasti nanti akan saya bantu”, ucapnya.

Dikutip dari Instagram FBS Unika Soegijapranata, @flaunika, para pemenang pada acara JETS tahun ini adalah Nicholas Ardianus sebagai juara 1, Florence Carmenietha sebagai Juara 2, Tiffany Marcella A sebagai juara 3, Martha Andriani sebagai Juara Harapan 1, Oei Felicia D.P sebagai Juara Harapan 2, dan Maya Pratiwi sebagai Juara Harapan 3.

Kategori: ,