Alumnus FBS Unika Soegijapranata Raih Beasiswa Studi S2 di Wenzao Ursuline University of Language
Rabu, 29 Juli 2020 | 15:03 WIB

Sungguh membanggakan, salah satu alumni Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata, Ulil Albab Af- Farizi SS, mendapatkan beasiswa full study untuk menempuh studi S2 dari Wenzao Ursuline University of Languages.

Ulil Albab Af – Farizi SS yang akrab disapa sebagai Fariz ini memulai studinya di FBS Unika Soegijapranata pada tahun 2014, kemudian ia lulus pada Desember 2019.

Fariz mengatakan bahwa setelah wisuda pada bulan Desember 2019, ia bergegas mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk mendaftar beasiswa studi S2 tersebut seperti: surat rekomendasi dari Dekan FBS Unika Soegijapranata, menempuh berbagai ujian (TOEFL, TOEIC, IELTS), dan lain – lain.

“Setelah semua persiapan selesai, pada 5 Maret 2020, saya mengirim surat ke Taiwan. Dan selama dari bulan Maret sampai Juni itu saya menunggu pengumuman. Dan saya dinyatakan lolos beasiswa ini pada 12 Juni 2020”, jelas pria kelahiran kota Semarang ini.

Meskipun menghadapi berbagai rintangan dalam mendaftar beasiswa studi S2, pria yang memiliki cita – cita untuk bekerja sebagai seorang dosen ini mengaku sangat optimis.

Fariz pun menyampaikan bahwa jurusan yang ia pilih untuk melanjutkan studi S2 di Wenzao Ursuline University of Languages adalah Sastra Inggris. Ia akan memulai studinya pada bulan September 2020 mendatang.

Pada saat diwawancarai secara daring melalui Whatsapp, Fariz juga tidak lupa menyampaikan pesannya untuk para mahasiswa FBS Unika Soegijapranata yang masih menempuh studi S1. “Kalian harus benar – benar memanfaatkan masa studi kalian karena jangan sampai kalian menyesal setelah kalian wisuda. Dengan artian bahwa sekarang kalian fokus dengan pelajaran kalian, maka bersungguh – sungguhlah. Kuasai TOEFL, grammar, speaking dan writing. Skill ini sangat menentukan masa depanmu. Dan selalu perjuangkan asamu. Dunia menunggu keberhasilanmu. Jangan sampai kamu menunggu keberhasilan tapi jemputlah keberhasilanmu”, ucapnya dengan tegas.

Kategori: ,