UKM SEL Unika Selenggarakan Workshop Ecobrick Secara Online
Senin, 15 Juni 2020 | 13:48 WIB

 

Seminar dan Workshop 2020 dengan tema “Together Embrace Ecobrick” telah diselenggarakan oleh UKM Soegijapranata Echo Life (SEL), pada Sabtu (13/6) dengan menggunakan Google Meet sebagai media  pelaksanaannya.

Acara yang memiliki jargon “Ecobrick 2020, One for Everything” ini, diikuti oleh peserta Google Meet melalui link yang telah dibagikan di grup Line peserta setiap sesi. Adapun pelaksanaannya dibagi menjadi tiga sesi, yaitu sesi pertama dimulai pukul 08.30, sesi kedua dimulai pukul 09.30 dan sesi ketiga dimulai pukul 11.00.

Menurut informasi yang disampaikan oleh ketua panitia  Seminar dan Workshop 2020 UKM SEL Unika, Martinus Juan menuturkan jika kegiatan ini dihadiri pula oleh pembimbing UKM SEL yaitu Ibu Hotmauli Sidabalok SH CN MHum serta Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr V Kristina Ananingsih ST MSc.

“Kami menyelenggarakan kegiatan seminar dan workshop 2020 dengan mengundang narasumber dari praktisi yang punya pengalaman dalam pengembangan sampah plastik menjadi ecobrick  yaitu Bapak Lantip Widodo,” ucap Martinus.

Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menggalakkan dan mengurangi sampah berbahan dasar plastik, serta mendaur ulangnya dengan media botol plastik untuk dijadikan sesuatu yang berguna, lanjut Martinus.

Dan untuk lebih memacu peserta dalam mencoba mengembangkan ecobrick setelah mendapatkan pembekalan dan pelatihan, maka panitia memberikan doorprize dan challenge.

“Kami juga memberikan 3 (tiga) doorprize di setiap sesi. Doorprize yang kami berikan berupa saldo OVO dan Go-pay sebesar Rp 50.000. Peserta yang mendapatkan doorprize ini yaitu peserta yang telah memberikan pertanyaan yang paling menarik dan menjawab pertanyaan dengan benar,” tutur Michelle Caroline selaku Wakil Ketua UKM SEL dan penanggung jawab acara.

Setelah pemberian doorprize, peserta diberikan pengarahan dan ketentuan untuk mengikuti challenge 7 hari membuat ecobrick sebagai syarat untuk mereka mendapatkan sertifikat.

Jumlah peserta yang mengikuti acara seminar & workshop 2020 ini sekitar 149 peserta yang dibagi ke dalam tiga sesi, dan berasal dari kalangan mahasiswa Unika  dan masyarakat umum, tutup Michelle. (FAS)

Kategori: , ,