Suka Mencoba Hal-Hal Baru
Jumat, 19 Juni 2020 | 17:41 WIB

Dengan nama lengkap Evander Reinhart Mulyono, atau sering disapa Evan, dia adalah sosok wisudawan terbaik dari program studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata, yang akan diwisuda pada hari Sabtu 21 Maret 2020.

Dalam wisuda periode I tahun 2020 ini, Evan telah menyelesaikan studi dengan IPK 3,97 dan mendapat predikat Cum Laude.

Judul skripsinya adalah “Analysis of Personality Aspect Classification From The Recruitment Interview Test With LDA Topic Modeling“.

Putra bungsu dari dua bersaudara putra pasangan Mulyono dengan Indra Rahayu ini merupakan alumnus SMA YSKI Semarang. Dan dia mengisahkan kalau banyak temannya yang juga melanjutkan studi di Unika Soegijapranata terutama di Prodi Teknik Sipil, Teknologi Pangan dan Arsitektur, sedang dia sendiri memilih Prodi Teknik Informatika karena sejak SMA sudah merasa passionnya di ilmu komputer apalagi seperti yang diceritakan, dia lebih senang pelajaran matematika dan fisika dibanding mata pelajaran biologi dan kimia.

Saat ditanya bagaimana perasaannya ketika mengetahui terpilih menjadi wisudawan terbaik prodi Teknik Informatika, Evan tampak dengan semangat menjelaskan, “Jujur perasaan saya tentu bangga dan senang ya, terlebih saya sebenarnya belajar itu tidak menjadi beban sih, karena memang sejak awal saya suka dengan ilmu komputer. Ditambah saya mulai sejak awal kuliah selalu mempersiapkan materi kuliah dengan mempelajari terlebih dahulu materi kuliahnya sebelum diajarkan di kelas, hingga sekarang saya pun suka mempelajari banyak hal di luar materi kuliah untuk memperluas pengetahuan,” terangnya.

Saya juga suka mencoba hal-hal yang baru, sampai karena kesukaan saya itu bisa menghasilkan beberapa karya seperti program sertifikat online yang digunakan oleh Unika, kemudian alat absensi buat gereja GBT Alfa Omega, selanjutnya aplikasi untuk digunakan dalam pemilu BEMU Unika juga, lanjutnya.

Semua yang saya kerjakan itu sebenarnya merupakan upaya saya untuk mewujudkan impian saya yaitu ingin memiliki perusahaan game atau sejenisnya, namun karena terbentur masalah modal, mungkin tahap awal saya akan bekerja pada sebuah perusahaan dulu, urainya.

Selain berprestasi dalam bidang akademik, ternyata Evan juga mengasah softskillnya dengan aktif di beberapa kepanitiaan, salah satu diantaranya adalah panitia SOTY 2018. Demikian pula dia juga pernah menjabat Ketua UKM Programming di Fakultas Ilmu Komputer. (fas)

 

Kategori: ,