Student of The Year (SOTY) Fakultas Ilmu Komputer 2020
Selasa, 2 Juni 2020 | 12:24 WIB

Student of The Year atau yang sering kita kenal dengan sebutan SOTY, merupakan kegiatan yang diadakan oleh Universitas untuk memilih mahasiswa terbaik yang akan diutus menjadi Duta Universitas. Di kegiatan tersebut, fakultas diwajib untuk mengirimkan 2 orang perwakilan untuk mendapatkan dinamika lanjutan di Universitas. Penyaringan di tingkat fakultas menjadi tanggungjawab dari masing-masing fakultas, dan di Fakultas Ilmu Komputer penyaringan tersebut dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas.

clip_image002

Roadshow SOTY Fakultas Ilmu Komputer ke kelas-kelas

Kegiatan SOTY Fakultas Ilmu Komputer dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Februari 2020 dan selesai pada tanggal 30 Mei 2020. Rangkaian kegiatan SOTY Fakultas Ilmu Komputer dimulai dengan adanya kegiatan Roadshow SOTY ke kelas – kelas yang diikuti oleh mahasiswa angkatan 2018, roadshow ini diisi oleh perwakilan SOTY dari tahun sebelumnya yang bertujuan agar teman-teman mengenal lebih jauh mengenai SOTY. Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan pengumpulan berkas dan makalah yang berisi ide dari peserta SOTY Fakultas Ilmu Komputer, dalam tahap ini penyelenggara melakukan penyaringan sesuai dengan panduan yang diberikan oleh Universitas. Dari hasil penyaringan tersebut, terdapat 4 nama calon SOTY Fakultas Ilmu Komputer.

clip_image004

Presentasi dari salah satu peserta SOTY Fakultas Ilmu Komputer

Rangkaian kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan Technical Meeting yang dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2020, dan kegiatan puncak yaitu Presentasi dalam Bahasa inggris dan konferensi bersama dengan dewan juri pada tanggal 30 Mei 2020 melalui Google Meet karena sudah memasuki masa pembelajaran daring. Dari kegiatan tersebut, terpilihlah Bonita Nugroho W. dari Program Studi Teknik Informatika dan Oey, Lysbeth Venella dari Program Studi Sistem Informasi sebagai perwakilan SOTY Fakultas Ilmu Komputer 2020.

Kategori: ,