Prodi Elektro Unika Sumbangkan Alat Terapi Non Invasif Untuk Pasien Covid-19 Di Ruang Isolasi Rumah Dinas Walikota
Jumat, 5 Juni 2020 | 8:14 WIB

Dr Florentinus Budi Setiawan ST MT mewakili Prodi Teknik Elektro Unika (sebelah kanan) menyerahkan alat terapi ke tim pelayanan kesehatan ruang isolasi rumah dinas Walikota

Selasa lalu (2/6) Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Unika Soegijapranata telah menyerahkan seperangkat alat sound system yang akan digunakan untuk terapi bagi para pasien covid-19 yang diisolasi di rumah dinas Walikota Semarang yang dialihfungsikan untuk penanganan covid-19.

Penyerahan perangkat sound system dilakukan oleh Dr Florentinus Budi Setiawan ST MT mewakili Prodi Teknik Elektro Unika kepada salah satu staf medis dari tim pelayanan kesehatan ruang isolasi rumah dinas Walikota Semarang.

Dalam penjelasannya, Dr FL Budi menyampaikan maksud penggunaan perangkat sound system untuk terapi kesehatan pasien covid-19.

“Kita dalam melakukan terapi bagi pasien covid-19, mencoba menggunakan pendekatan terapi non invasif yaitu dengan menggunakan radio frekuensi atau yang ada hubungannya dengan pendekatan fisika modern yang saat ini banyak dikembangkan di Rusia, Jerman dan Italia,” terangnya.

Lihat juga : https://youtu.be/aXkkmzx20C4

Dalam penyerahan alat terapi itu, kita selain menyerahkan perangkat sound system (speaker aktif dengan fasilitas bluetooth dan flashdisc), kita juga menyerahkan 3 (tiga) file yang dapat dibunyikan atau di-play. File yang pertama untuk meningkatkan imunitas, file kedua untuk menurunkan stres, dan file ketiga untuk menekan virus corona dengan menggunakan frekuensi, tambahnya.

Metode terapinya dengan membunyikan file terapi itu dilakukan satu hari dua kali yaitu pagi satu jam dan sore satu jam, demikian Dr FL Budi menjelaskan cara penggunaan alat terapi radio frekuensi yang pernah diterapkan pada pengobatan non invasif kepada salah satu penderita covid-19 di kota Muntilan hingga penderita tersebut bisa pulih dan sehat seperti semula. (FAS)

Kategori: ,