Pertama, CLT Unika Hadirkan Ujian TOEFL ITP Jarak Jauh
Rabu, 24 Juni 2020 | 15:07 WIB

Hari ini Rabu (24/6) Centre for Language Training (CLT) Unika kembali mengadakan tes TOEFL ITP. Namun ada yang berbeda dari sebelumnya yang dilakukan secara offline, kali ini CLT mengadakan tes secara daring. Walaupun dilakukan secara daring/ jarak jauh namun CLT sebagai test centre dapat memastikan keamanan serta validitas skor setiap peserta.

Pada tes kali ini, CLT memberikan pilihan kepada peserta (Test Taker) untuk mengerjakan tes dari rumah atau bisa datang langsung ke CLT. Peserta yang datang ke CLT akan melewati sejumlah protokol kesehatan diantaranya: mencuci tangan sebelum masuk, mengenakan masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak antar peserta lainnya. Demikian juga bagi para pengawas tes/ proctor, mereka juga diwajibkan mengenakan pelindung wajah dan masker.

Semua peserta tes TOEFL ITP akan mengerjakan soal tes melalui aplikasi secure browser, aplikasi ini menjamin keamanan peserta dan untuk menghindari segala bentuk kecurangan. Disamping itu aplikasi zoom dihadirkan guna memantau kondisi setiap peserta selama tes berlangsung. Peserta tes juga sebelumnya diminta untuk melakukan pengecekan perangkat secara mandiri, agar nantinya pelaksanaan tes dapat berjalan dengan lancar. Pelaksanaan tes secara daring merupakan salah satu bentuk dukungan dan upaya CLT untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selepas tes, seluruh ruangan akan dibersihkan menggunakan desinfektan agar dapat digunakan untuk tes berikutnya. Pelaksanaan tes TOEFL ITP bulan Juni akan berlangsung selasa 3 hari yakni mulai tanggal 24 sampai dengan 26 Juni 2020. (red/mike).

Kategori: ,