Mahasiswa Sistem Informasi Unika Luncurkan 3 Buku
Sabtu, 20 Juni 2020 | 10:08 WIB

image

Prodi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata Semarang meluncurkan 3 buku.

Adapun 3 buku tersebut berjudul, "Corona Asyik", "Normalitas Baru Dalam Covid-19", dan "Tren Teknologi dan Permainan Digital".

Pengampu mata kuliah penulisan kreatif di prodi Sistem Informasi, Prof Ridwan Sanjaya mengatakan, pentingnya mengenalkan dan mempraktekkan kemampuan menulis kepada mahasiswanya.

"Dalam perkuliahan penulisan kreatif diharapkan dari 6 kali tatap muka itu mahasiswa bergerak dari zona nyaman mereka yang dalam kesehariannya lebih disibukkan dengan belajar coding dan pemrograman," ujarnya dalam keterangan yang diterima Ayosemarang.com, Jumat (19/6/2020).

Salah satu mahasiswa penulis, Maria mengatakan, dirinya menulis bersama dengan 10 teman mahasiswa lainnya, mereka menulis buku berjudul "Corona Asyik".

"Semua ide-ide kreatif mahasiswa ini memang murni ide dari teman-teman mahasiswa saat menjalani masa pandemi covid-19. Jadi meskipun ditengah pandemi tetapi kami masih bisa berkreasi dan berinteraksi sehingga tulisan teman-teman tentang ide kreatif mahasiswa bisa terwujud," katanya.

Ia mengaku, bahwa prosesnya memang tidak mudah. Kendala memang ditemui, namun hal tersebut bukan masalah bagi mereka.

"Ada sedikit kendala di awal karena memang kesibukan teman-teman berbeda-beda, dan ternyata ada beberapa tulisan yang agak mirip, namun akhirnya ide-ide kreatif teman-teman bisa kita kemas dalam sebuah buku yang menarik untuk dibaca," tambahnya.

https://www.ayosemarang.com/read/2020/06/19/58932/mahasiswasistem-informasi-unika-luncurkan-3-buku

Kategori: