Mahasiswa Unika Terbitkan Tiga Buku di Tengah Pandemi
Senin, 22 Juni 2020 | 12:49 WIB

TRB 22_06_2020 Mahasiswa Unika Terbitkan Tiga Buku di Tengah Pandemi
Unika Soegijapranata Semarang meluncurkan tiga buku karya mahasiswa Prodi Sistem Informasi. Peluncuran buku tersebut dilakukan, Rabu (17/6) lalu.

Tiga karya dari mahasiswa itu berjudul Corona Asyik, Normalitas Baru Dalam Covid-19, dan Tren Teknologi dan Permainan Digital.

Ketiga buku itu dapat di akses melalui Google Book Store, baik lewat smartphone maupun tablet atau PC. Dijelaskan Ridwan Sanjaya, pengampu mata kuliah penulisan kreatif di prodi Sistem Informasi, pembuatan buku berawal dari ide kreatif saat pandemi covid-19.

"Selain ide kreatif saat menjalani keseharian di tengah pandemi, ada juga buku mengenai trend teknologi dan permainan digital dari berbagai ulasan dan rekomendasi game, mulai dari platform PC, mobile, konsol, game online maupun offline," ujarnya, kemarin.

Dilanjutkannya, terciptanya tiga buku menjadi sebuah praktek kemampuan menulis yang diajarkan kampus.

"Selain belajar coding dan pemrogram, Dalam perkuliahan juga ada ma-ted penulisan kreatif. Lewat mated itu mahasiwa akhirnya menghasilkan tiga karya," jelasnya.

Adapun Maria, mahasiswi Prodi Sistem Informasi yang juga penulis buku Corona Asyik, menerangkan, karya tersebut merupakan rangkuman dari ide kreatif teman-temannya.

"Lewat peluncuran buku beberapa waktu lalu, kami ingin membuktikan meskipun di tengah pandemi tetapi masih bisa berkreasi," paparnya.

la menambahkan, meski pada awal pembuatan buku terkendala waktu, namun akhirnya buku berhasil dibuat.

"Kesibukan teman-teman menjadi kendala dalam membuat buku, karena buku yang kami buat merupakan rangkuman ide kreatif teman-teman di tengah pandemi. Namun kami bersyukur akhirnya buku berjudul Corona Asyik bisa kami buat," tambahnya.

►Tribun Jateng 22 Juni 2020 hal. 9

Kategori: