Lulus Dengan Double Degree
Jumat, 19 Juni 2020 | 17:15 WIB

Nama lengkap wisudawan terbaik dari program Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata ini adalah Ang Prisila Kartin. Dia terpilih menjadi wisudawan terbaik pada periode I tahun 2020 dengan IPK 4,00 dengan predikat Cum Laude.

Ada yang menarik dari studi yang dijalani oleh Kartin yaitu dia berhasil menyelesaikan studinya dengan double degree artinya selama studi di Magister Akuntansi Unika, Kartin juga mengambil studi di  program Global MBA Providence University Taiwan. Sehingga dengan demikian saat kelulusannya dia mendapat dua gelar yaitu MAk dan MBA.

Kartin yang merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara, putri dari pasangan Tju Ju dan Tjong Po Tie ini, merupakan alumnus Prodi Akuntansi FEB Unika.

Saat ditanya apa melatarbelakangi dia memilih untuk studi magister di Unika Soegijapranata, dia  menjawab dengan mantap bahwa karena keyakinannya terhadap kualitas Unika Soegijapranata lah yang menjadi alasan.

“Sebab sebagai alumnus dari Program Studi S-1 Akuntansi Unika Soegijapranata, saya telah mengalami sendiri proses perkuliahan yang berkualitas didukung dengan tenaga pengajar yang mumpuni di bidangnya,”tegasnya.

Kemudian saat ditanya apakah ada kendala selama studi di Taiwan, Karten juga menjelaskan bahwa secara keseluruhan tidak ada kendala yang berarti, namun ada sedikit kendala yaitu bahasa Mandarin.

Karena untuk berkomunikasi dengan mahasiswa lokal dan juga penduduk lokal di Taiwan saya harus lebih banyak menggunakan bahasa Mandarin sedang saya tidak fasih berbahasa Mandarin.

“Maka dari itu saran saya bagi mahasiswa yang akan studi ke Taiwan, selain mempersiapkan persyaratan berkas administratif, ada baiknya untuk para mahasiswa juga persiapan kursus atau belajar bahasa ibu negara tujuan (selain Bahasa Inggris),” tuturnya.

Sosok Karten yang memiliki hobi membaca ini, ternyata juga mempunyai motto hidup kutipan yang dari Frank Ocean “Work Hard In Silence, Let Your Success Be Your Noise“.

Dan pesannya kepada para mahasiswa yang masih menempuh studi, Karten kembali mengingatkan 2 hal yang harus ditanamkan ke dalam diri mahasiswa yaitu kemandirian dan integritas.

“Selain itu, sudah saatnya mahasiswa berlatih menjadi pribadi dewasa yang siap bertanggung jawab untuk terjun ke masyarakat,” ucapnya.

Judul Tesis yang ditulisnya adalah “Tanggung Jawab Individual Pada Pilihan Yang Berisiko: Framing Effect Informasi Keuangan Dalam Pembuatan Keputusan Investasi Aset Pada Level Individu Dalam Kelompok”. (fas)

Kategori: ,