Ingin Menjadi Dosen dan Membagikan Keilmuannya
Jumat, 19 Juni 2020 | 17:25 WIB

Memiliki impian yang luhur tentu menjadi harapan setiap orangtua terhadap anak-anaknya, seperti halnya yang dirasakan oleh salah satu wisudawan terbaik program Magister Sains Psikologi Unika Soegijapranata yang berhasil meraih IPK terbaik 3,91 dengan predikat Cum Laude, yaitu Eugenius Eko Yuliyanto.

Dia dengan judul tesisnya,”Hubungan Antara Mindfulness Dan Spiritualitas Dengan Resiliensi Akademik Pada Mahasiswa Yang Sedang Mengerjakan Skripsi,” telah menunjukkan prestasi terbaiknya di bidang akademik saat wisuda periode I tahun 2020 Sabtu mendatang.

Eko demikian sapaan akrabnya, memiliki impian menjadi tenaga pengajar dan membagikan ilmunya kepada orang lain. Maka dari itu dengan motivasinya, dia ingin menjadi seorang dosen fakultas psikologi dan bukan hanya gelar saja tetapi juga memperdalam ilmu yang sudah dimiliki.

“Saya memilih MSi Psikologi Unika Soegijapranata karena universitas ini yang menyediakan pendidikan S-2 Psikologi di Semarang, dan Unika Soegijapranata adalah PTS yang terbaik di Jawa tengah. Hal lain, studi ini mempermudah saya karena saya bekerja di Semarang,” ungkapnya.

Eko yang memiliki motto hidup ‘Winners never quit, Quitters never win’, adalah anak pertama dari dua bersaudara, putra dari pasangan Radius Bosco Wakidi dan Maria Imacullata Sudaryanti.

Dia juga mengungkapkan pengalamannya saat menempuh studi di MSi Psikologi Unika, “Selama masa perkuliahan adalah masa-masa yang menyenangkan karena semua dosen dan karyawan sangat ramah dalam melaksanakan tugasnya mendidik dan melayani mahasiswa. Dosen memiliki cara yang berbeda dalam mengajar sehingga mempermudah saya untuk memahami materi yang diberikan,” ucapnya.

Fasilitas yang diberikan perpustakaan mengenai kelengkapan buku dan link jurnal terpercaya juga mempermudah saya untuk mencari referensi, baik dalam mengerjakan tugas kuliah ataupun tesis, lanjutnya.

Kepada para mahasiswa yang masih menjalani studi, pria yang memiliki hobi bermain futsal dan traveling ini berpesan, jangan pernah merasa bosan untuk melangkah maju. Teruslah berusaha dalam menyelesaikan apa yang telah dimulai. Kalian sudah memilih untuk kuliah, maka dari itu perjuangkan dan selesaikanlah perjuangan itu, tandasnya. (fas)

Kategori: ,