Diskusi Pemilukada PascaCovid-19
Senin, 15 Juni 2020 | 11:45 WIB

imagePusat Kajian HAM dan Antiko-rupsi beserta Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Media Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata menyelenggarakan seminar online (Webinar) ‘Problematika Pelaporan Dana Kampanye Pemilukada PascaCovid-19’ di kampus setempat,Rabu (10/6).

Acara dipandu Dr Antonius Maria Laot Kian MHum (Ketua Pusat Kajian HAM dan Antikorupsi FHK Unika Soegijapranata) menghadirkan narasumber Drs Andreas Pandiangan MSi (Ketua Pusat Kajian Kebijakan Publik danMedia FHK Unika Soegijapranata), Oky Pitoyo Leksono SH (Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Semarang), Ronny Maryanto R (Kordiv Korupsi Politik dan anggaran KP2KKN Jateng), serta menghadirkan dalam ruang virtual Unika Yulianus Payzon Aituru (Bakal Calon Bupati Kabupaten Asmat). Dr Anton Laot  menjelaskan perlunya beberapa langkah antisipasi yang diharapkan menjadi masukan bagi pemerintah agar pelaksanaan pemilukada serentak yang akan datang dapat berjalan lancar.

Pemilukada bakal dipengaruhi situasi yang berkembang saat ini yaitu masa pandemi covid-19, mulai dari pendaftaran bakal calon, protokol masa kampanye dan hal penting lainnya seperti pelaporan dana kampanye. Andreas Pandiangan dalam kajian kebijakan publik dan media menganggap perlu adanya transparansi pelaporan yang dilakukan peserta pemilukada.

►Kedaulatan Rakyat 12 Juni 2020, hal. 6

Kategori: