Ciptakan Clothing Line Sendiri
Jumat, 19 Juni 2020 | 17:37 WIB

“Manusia hanya bisa berusaha, Tuhan yang menentukan” Itulah motto hidup dari Winne Purnama Sanjaya Aditama, sebagai salah seorang Wisudawan Terbaik dari program Englishpreneurship Unika Soegijapranata dengan IPK 3,38. Wanita kelahiran Semarang 7 Februari 1998 ini mengambil motto hidupnya sesuai dengan pengalaman yang pernah Ia alami untuk menjadikan pribadinya seperti sekarang ini. ”Kita itu hidup tidak terlepas dari campur tangan Tuhan, walaupun tidak tahu hasilnya bagaimana yang terpenting kita usaha terlebih dahulu, akhirnya biar Tuhan yang menentukan hasilnya seperti apa”, jelasnya.

Winne yang katanya mempunyai hobi nonton film action ini sebelumnya bersekolah di SMA Sedes Sapientiae Semarang. Sejak kecil Ia amat senang belajar bahasa Inggris, hal itu yang pada akhirnya menjadi alasan baginya untuk memilih mendalami ilmu di program Englishpreneurship Unika Soegijapranata

Students’ Perception On Voucher Codes In Online Shopping” adalah judul skripsi dari Winne. Ide judul skripsi tersebut muncul karena sudah menjadi bagian dari kurikulum program yang memang harus membuat project untuk tiap semester. “Saya ingin meneliti orang-orang ketika diberi voucher apakah ingin untuk belanja online atau tidak”, jelasnya.

Ternyata putri dari Bapak Wira Aditama dan Ibu Lilies Hanasih diam-diam ingin  membuat captain online shop butik. Ia sungguh memimpikan hal itu, sembari sekarang Ia masih aktif menjadi asisten guru les bahasa inggris. “Saya suka fashion dan kuliah di bidang bisnis, saya jadi tertarik untuk menciptakan clothing line sendiri”, jelasnya. Menurutnya memang banyak di luar sana yang menciptakan bisnis serupa tapi harga mereka menurutnya kurang terjangkau dan Ia mempunyai keinginan untuk menciptakan clothing line yang terjangkau dengan style yang tetap mengikuti jaman.

Anak terakhir dari 3 bersaudara ini juga aktif dalam berbagai kegiatan di Kampus. Ia pernah aktif menjadi wakil ketua BEM fakultas Sastra Inggris pada periode 2017-2018, Ia juga pernah aktif di Senat fakultas Sastra Inggris periode 2018-2019, selain itu Ia juga jago bermain bola basket dan ikut bergabung dalam tim basket fakultasnya.

Memang kegiatan yang dimiliki oleh Winne amat banyak. Namun Ia juga punya cara untuk membagi waktu untuk belajar. “Biasanya saya fokus untuk mengerjakan tugas saya terlebih dahulu baru setelah itu mengurus kegiatan organisasi seperti BEM atau Senat”, jelasnya.

Untuk mencapai sebuah kesuksesan tentunya pasti ada hambatan yang dialami. “Ketika banyak kegiatan, banyak juga yang harus dikorbankan, supaya  fokus tidak akan tertukar satu dengan yang lainnya”, jelasnya.

Ia pun tidak menyangka bahwa akan menjadi wisudawan terbaik dari program Englishpreneurship. Dan berpesan kepada adik-adik tingkatnya agar senantiasa semangat setiap hari. “Bagi teman-teman yang belum mengenal kampus, ikutlah organisasi dan kegiatan kampus, pandai-pandailah dalam berkreasi menciptakan lapangan kerja sendiri”, pungkasnya. (AAT-AS)

Kategori: ,