Ciptakan Aplikasi ‘Home Garden’, Bonita jadi Duta SOTY Teknik Informatika 2020
Kamis, 4 Juni 2020 | 9:48 WIB

image

Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) Unika Soegijapranata menggelar kegiatan SOTY (Student Of The Year). Kegiatan tersebut untuk menemukan calon mahasiswa terpilih yang akan mewakili prodi Teknik Informatika dalam ajang SOTY tingkat universitas.

Leonardus Verrell SKW sebagai Ketua panitia SOTY FIKOM 2020 mengatakan, jika acara tersebut diharapkan mampu menjadi gebrakan baru dan terus berlanjut bagi Fakultas Ilmu Komputer dalam mencari mahasiswa berprestasi.

Kami mengapresiasi antusias keterlibatan para peserta dalam mengikuti acara ini, dan pastinya saya sangat berterima kasih kepada Para Juri, Peserta, dan Panitia yang senantiasa membantu menyukseskan acara ini dengan baik,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Rabu (3/6/2020).

Sementara itu, Bonita Nugroho Widjanarko mahasiswa terpilih sebagai duta SOTY Teknik Informatika 2020 memaparkan tentang inovasi aplikasi yang diberi nama “Home Garden”.

Apa yang menarik dari aplikasi ini yaitu sebagai sarana sosialisasi dan edukasi pangan dan obat, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini yang kita tidak tahu kapan selesainya,” katanya.

Menurutnya, dengan aplikasi ini bisa menjadi sarana alternatif pangan dan obat dalam hal berkebun atau bercocok tanam. 

Dan aplikasi, kami memfasilitasi berbagai cara atau metode yang mudah untuk dilakukan di rumah. Jadi pengguna tidak usah repot-repot mencari di internet, tambahnya.

Ia menerangkan, jika dalam proses pembuatannya dia mendapat bimbingan dari Bapak Marlon Leong SKom MKom sebagai dosen pembimbingnya.

Awalnya saya gugup saat menjalani kompetisi  karena presentasi dan tanya jawab harus menggunakan bahasa Inggris, tapi akhirnya itu  dapat diatasi, ucapnya.

https://www.ayosemarang.com/read/2020/06/03/58068/ciptakan-aplikasi-home-garden-bonita-jadi-duta-soty-teknik-informatika-2020

Kategori: