Berkeinginan Miliki Usaha di Bidang Elektro
Senin, 22 Juni 2020 | 10:33 WIB

Vincent Wijaya atau sering disapa Vincent, adalah merupakan wisudawan terbaik dari prodi Teknik Elektro yang akan diwisuda pada wisuda periode II tahun 2020 Unika Soegijapranata.

Dengan IPK 3,63 Vincent yang merupakan anak sulung dari tiga bersaudara ini, telah menyelesaikan studinya di prodi Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Soegijapranata pada tanggal 12 Mei 2020, dengan judul skripsi “Implementasi Metode Input Capture Pada Motor Switched Reluctance”.

Dalam penjelasannya, Vincent menguraikan alasannya kenapa memilih prodi Teknik Elektro dalam studinya di Unika Soegijapranata. “Sewaktu di SMA saya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler robotik yang diasuh dan didampingi oleh prodi Elektro Unika Soegijapranata. Makanya setelah lulus dari SMA Kebon Dalem saya memilih melanjutkan studi di Teknik Elektro Unika,” paparnya singkat.

Lebih lanjut dia juga menerangkan bahwa dengan keinginannya yang kuat untuk bisa menjadi wirausahawan di bidang elektro, telah mendorongnya untuk menekuni studinya dengan sungguh-sungguh sehingga hasilnya dia terpilih menjadi wisudawan terbaik dari prodi Teknik Elektro.

Vincent yang merupakan putra dari pasangan Stefanus Tomy Wijaya dengan Tan Kiok Lian, memang sangat tertarik dengan program-program microcontroller, makanya dia memilih topik judul skripsi yang berkaitan dengan ketertarikannya.

Sementara kegiatan kampus yang pernah dijalaninya adalah aktif di HMJ Teknik Elektro sehingga pernah terlibat salah satu pada kepanitiaan Android Physics Measurement Competition 2016 dan Robovaganza 2017. Sedang kegiatan UKM yang dijalaninya hingga menjelang lulus adalah UKM Bridge, bahkan pernah meraih Juara 1 Beregu U-21 Kerjurprov Bridge Jawa Tengah.

Hobi lain yang digemari Vincent dalam mengisi waktu senggang biasanya diisi aktifitas seperti anak muda lainnya yaitu nonton film, main game, dan renang.

Sedangkan motto yang selalu memotivasinya adalah “Selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik,” juga ada sebuah statement menarik yang dia pegang yaitu “Jika kamu tidak bisa menjadi nomor satu, setidak-tidaknya menjadi yang satu-satunya.”

Pada akhir sesi wawancara, Vincent berpesan kepada rekan mahasiswa supaya jangan sampai berhenti di tengah perjalanan studi, selesaikan apa yang sudah dimulai dan semangat terus. (FAS)

Kategori: ,