Webinar FK Unika Diminati
Senin, 11 Mei 2020 | 14:41 WIB

Di tengah gempuran virus COVID-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi ini, maka baik pemerintah melalui surat edaran kemendikbud RI no 1 tahun 2020 maupun Unika Soegijapranata telah menetapkan sistem Bekerja dan Belajar di rumah melalui surat edaran Rektor Unika No 0502/E4/Rek/III/2020, tentang Bekerja dari Rumah (BDR).

Kebijakan ini berdampak terhadap kita semua dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi melalui sistem e-learning UNIKA yaitu Cyber Unika demi terwujudnya kesinambungan sistem pembelajaran.

Di sisi lain, kecanggihan teknologi, kecepatan informasi melalui internet tidak jarang memberikan dampak negatif yang tidak semestinya. Selama situasi sulit ini, banyak informasi media online yang menyebabkan kepanikan dan rumor di masyarakat. Sebagai wujud kepedulian institusi pendidikan, Fakultas Kedokteran UNIKA mengadakan webinar series yang membahas semua tentang COVID-19 secara detail untuk kalangan masyarakat awam tanpa pemungutan biaya alias gratis.

Ketua pelaksana, Perigrinus H Sebong, MPH mengatakan bahwa webinar ini dilaksanakan secara online dan live melalui aplikasi ZOOM Premium  dan channel Youtube BEM FK Unika sehingga sangat dijamin tingkat keamanannya.

Berdasarkan hasil kajian kami sebelumnya, kami memperoleh informasi bahwa webinar yang telah diselenggarakan 4-8 Mei 2020 sangat diminati tidak hanya dari tingkat mahasiswa baik UNIKA maupun non UNIKA tetapi juga beberapa lembaga pemerintahan pun sangat antusias menikmati sajian yang dibawakan oleh seluruh dosen FK UNIKA.

Dalam catatan kami, peserta webinar FK UNIKA tidak hanya dari Semarang tetapi tersebar dari ujung barat Indonesia seperti Tanjung Pinang, Nusa Tenggara Timur bahkan peserta dari bumi cendrawasih-pun bersemangat mengajukan pertanyaan yang dijawab secara ilmiah oleh para dosen FK UNIKA.

Sesuai arahan Dekan FK UNIKA, dr Indra Adi Susianto, Msi.Med, SpOG maka FK UNIKA akan melanjutkan kesuksesan webinar ini, dengan mengadakan webinar lanjutan dengan tema yang lebih praktis dan informatif tetapi tetap ilmiah yaitu “CANTIK BERSAMA FK UNIKA” yang akan berlangsung pada 14 dan 15 Mei 2020 jam 15.00 WIB sampai selesai.

Para panelis yang akan mengulas setiap sesi webinar  adalah para pakar kecantikan yang juga dosen  FK UNIKA seperti dr. Novalia, dr Ratna, dr. Aprilia, dr Sugeng dan dr Eviana yang akan dimoderatori oleh para mahasiswa FK UNIKA.

Dengan adanya Webinar yang diadakan oleh FK UNIKA ini maka Bekerja dan Belajar dari rumah tidak menjadikan kita semua hanya berdiam diri di rumah mengerjakan pekerjaan rutin, tetapi juga memanfaatkan teknologi secara maksimal untuk tetap bisa cantik meskipun ada himbauan physical distancing.

 

Oleh Perigrinus H. Sebong, MPH (dosen FK UNIKA)

Kategori: ,