UNIKA-PREAN Penelitian Bersama Atasi Covid-19
Jumat, 15 Mei 2020 | 9:46 WIB

image

Tim dari PREAN (Pusat Riset Energi Alam Nusantara) dipimpin EV Heru Prasanta Wijaya mengunjungi Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang dalam rangka penjajakan kerjasama penelitian bersama guna mendapatkan parameter yang tepat (termasuk frekuensi) untuk melemahkan covid-19.

Rombongan diterima Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr V Kristina Ananingsih ST MSc dan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan B Danang Setianto SH LLLM MIL beserta Dekan Fakultas Kedokteran maupun peneliti dan dosen Prodi Elektro Fakultas Teknik Unika Soegijapranata.

“Kita bekerjasama penelitian pengaplikasian metoda gelombang resonansi guna membantu pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus coovid-19 serta menolong seluruh masyarakat. Kita merintis dan berfokus pada energi dan kesehatan yang berbasis pada sains dan teknologi, seperti yang akan kita dalami secara ilmiah pada produk bio resonansi yang kita bawa ini. Harapannya, setelah pengembangan dan penelitian bio resonansi ini, di Unika bisa juga dilanjutkan kerjasama lainnya dalam jangka panjang sehingga akhirnya bisa muncul fakultas atau prodi baru yaitu energi dan kesehatan,” ucap Heru.

Rektor Unika Prof Ridwan Sanjaya kepada pers di Semarang Kamis (14/5/2020) menyatakan Unika merespon positif upaya penelitian dan pengembangan yang ditawarkan PREAN. Berharap hasilnya positif sehingga beberapa masalah kesehatan terutama wabah covid-19 dapat diatasi dengan pendekatan yang berbeda. Menurut Rektor, apabila penelitian bersama ini berhasil, bisa saja terbuka kemungkinan munculnya prodi-prodi yang lebih mengarah ke kesehatan yang berbasis fisika.

image

https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/semarang/unika-prean-penelitian-bersama-atasi-covid-19/, Kedaulatan Rakyat 14 Mei 2020 hal. 6

Kategori: