Unika Akan Helat Acara Pagelaran Puisi Secara Massal
Senin, 4 Mei 2020 | 14:23 WIB

Ada banyak cara bagi suatu lembaga atau individu yang ingin mengekspresikan solidaritas, penghargaan dan bahkan keprihatinan terhadap suatu hal atau isu-isu tertentu yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

Seperti yang akan dilakukan oleh Unika Soegijapranata pada Selasa besok (5/5). Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional di tengah masa KLB Pandemi Covid-19, akan menyelenggarakan pembacaan puisi massal secara bergantian melalui media online yang berjumlah sekitar 205 puisi.

Seperti yang disampaikan oleh Dr Heny Hartono SS MPd selaku koordinator acara tersebut menjelaskan bahwa pembacaan puisi yang akan dilakukan oleh sebagian besar civitas akademica Unika Soegijapranata  ini akan dilaksanakan dalam waktu sehari dan akan dicatat dalam LEPRID (Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia).

“Acara pembacaan puisi secara massal dan bergantian ini akan diikuti oleh civitas academica Unika Soegijapranata, mulai rektor, para wakil rektor, para pejabat struktural, dosen, tenaga kependidikan, para mahasiswa dan alumni,” ungkap Dr Heny.

Maka memang membutuhkan waktu yang ekstra untuk bisa mengatur supaya pembacaan puisi dengan tema pendidikan ini,  bisa berlangsung lancar dan mencapai sasaran, lanjutnya.

Sebagai catatan, pelaksanaan acara pembacaan puisi massal ini juga akan dicatat dalam LEPRID karena acara yang akan dilangsungkan secara online besok adalah acara pembacaan puisi massal terbanyak yang pernah dilakukan dalam masa KLB Covid-19.

“Dan harapannya dengan pembacaan puisi secara massal ini, dapat semakin menggugah semangat kita dalam menimba ilmu, walaupun harus dilakukan secara daring atau online dari rumah,” pungkasnya. (FAS)

Kategori: ,