FK Unika Semarang Gelar Webinar Series Untuk Awam Selama Pandemi Covid 19
Sabtu, 2 Mei 2020 | 8:17 WIB

Dengan semakin merambahnya penularan Covid 19 yang terus berkembang dan tersebar begitu cepat di tengah masyarakat, tidak jarang banyak informasi yang menyebabkan kepanikan dan rumor di masyarakat.
Untuk merespon situasi tersebut, maka Fakultas Kedokteran Unika Semarang menggelar webinar series dengan tema “BERDAMAI DENGAN COVID 19”.

Dekan FK Unika Semarang, dr Indra Adi Susianto, M.Med., Sp.OG, kepada wartawan menjelaskan bahwa FK Unika Semarang tidak mau tinggal diam dalam situasi krisis kesehatan akibat bencana non alam ini (pandemi covid 19). Berbagai upaya untuk merespon lonjakan kasus Covid 19 sudah dilakukan oleh FK Unika baik melalui dukungan logistik dan APD kepada RS rujukan Covid 19 di wilayah Jawa Tengah maupun di beberapa pulau terluar dan wilayah perbatasan. FK Unika bersama universitas juga aktif menjadi tim ahli penanggulangan Covid 19 guna membantu pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Sesuai arahan Rektor UNIKA Soegijapranata, Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS., IEC yang mengatakan bahwa “ Upaya pencegahan selama masa pandemi harus menyentuh langsung masyarakat”. Maka seluruh civitas akademika FK UNIKA memberikan wujud nyata kepedulian dan dalam mendedikasikan seluruh keahlian dan pengalaman tentang Covid 19 untuk awam.

Lebih lanjut ketua pelaksana, Perigrinus H. Sebong, MPH, menuturkan bahwa webinar series ini akan dilaksanakan mulai tanggal 4, 5, 6 dan 8 Mei 2020 mulai pkl 16.00 WIB sampai selesai. Webinar ini mengangkat rumor yang sedang berkembang di masyarakat untuk dibahas secara keilmuan dengan bahasa yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh masyarakat non medis.

Hampir semua dosen FK Unika Semarang dari berbagai latar belakang keilmuan, dilibatkan dalam webinar ini. Webinar series ini terdiri dari seri 1, 2, 3 dan 4 dimana setiap serinya terdiri atas 2 sesi yang akan menghadirkan 4 narasumber. Total semua ada 18 materi yang akan dibahas mulai dari perkembangan terkini wabah pandemi Covid 19 sampai pada membagi tips bagi masyarakat awam untuk mampu secara mandiri melindungi diri dari penularan Covid 19.

Tentu ini bukan pekerjaan yang mudah bagi kami karena semuanya harus dilakukan secara online. Kami juga telah mengemas kegiatan webinar ini agar efektif bagi masyarakat awam. Oleh karena itu, kami juga membentuk tim multimedia yang dipandu oleh dr Jessica Christanti, M.Kes dan Ns. Fajar Widhi Atmojo, S.Kep. Tim ini telah mengemas kegiatan webinar ini secara baik sehingga bisa meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan memperkuat resiliensi diri dan keluarga terhadap serangan Covid 19 dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Silahkan dapat mendaftarkan diri anda dengan mengklik : https://forms.gle/PEhU1a5imWN5G4sd6
Atau hubungi staf kami via WA 082119527227 ( Sella Oktaviana )

Kategori: ,