Baca Puisi Maraton Selama 399 Menit
Rabu, 6 Mei 2020 | 13:50 WIB

JWP 06_05_2020 Baca Puisi Maraton selama 399 menit

Sebanyak 205 puisi karya civitas akademika Unika Soegijapranata dibacakan secara live streaming dalam waktu 339 menit, Selasa (5/5). Sebanyak 105 orang bergantian membaca dengan diawali oleh Rektor Unika Soegjapranata Prof Ridwan Sanjaya. Kegiatan ini tercatat sebagai rekor oleh Lembaga Pencatat Rekor Indonesia Dunia (Leprid).

"Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 16.00 tersebut mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat karena ini disiarkan secara langsung melalui live streming youtube," kata Ketua Panitia Heny Hartono.

Pembacaan puisi daring ini merupakan bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional di tengah masa pandemi Covid-19. Karena tak bisa berlangsung secara offline, maka digelar online. "Puisi yang sudah dibacakan itu rencananya akan dibukukan dan akan menjadi sebuah antologi puisi dan rencana akan di-launching pada 20 Mei pas dengan hari Kebangkitan Nasional," jelasnya.

Ketua Umum dan Pendiri Leprid Paulus Pangka mengatakan kegiatan ini merupakan pembacaan puisi terbanyak, dengan 205 puisi karya civitas akademika Unika Soegijapranata secara online. Pembaca puisi terdiri dari dosen, tenaga pendidikan, mahasiswa dan alumni.

"Ini merupakan kegiatan unik yang dilakukan secara online sehingga perlu diakomodasi sehingga memberikan semangat bagi yang lain," katanya.

►Jawa Pos Radar Semarang, 6 Mei 2020 hal. 3

Kategori: