Unika Dorong Kreatifitas Mahasiswa Saat BDR
Rabu, 22 April 2020 | 16:03 WIB

Setelah satu bulan mahasiswa Unika Soegijapranata menjalani masa Belajar dari Rumah (BDR) karena pandemi Covid-19, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan menyelenggarakan beberapa lomba yang dapat diikuti mahasiswa dari rumah atau kos. Sehingga mahasiswa juga bisa mengekspresikan kreativitasnya ketika semua sedang terbatas.

Tema lomba yang dipilih terkait dengan aktivitas perkuliahan daring di Unika Soegijapranata. Kegiatan yang dikemas dengan nama Lomba Kreasi Cyber Learning Unika Soegijapranata di tengah masa KLB Covid-19 ini terdiri dari 3 (tiga) jenis lomba, yaitu lomba esai, poster dan video.

Lomba yang berlangsung sejak tanggal 30 Maret hingga 12 April 2020 ini, akhirnya ditentukan para pemenangnya pada hari Jumat yang lalu.

Seperti yang diutarakan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata Dr V Kristina Ananingsih ST MSc dalam kesempatan setelah pengumuman para pemenang lomba, pada hari Rabu (22/4) di ruang kerjanya, menyampaikan apresiasi atas banyaknya mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam lomba kreasi cyber learning Unika.

“Unika memandang perlunya diadakan kegiatan yang bisa menyalurkan kreatifitas mahasiswa Unika Soegijapranata sejak kuliah daring dimulai pada tanggal 16 Maret yang lalu. Harapannya, kegiatan ini juga bisa jadi pemecah kebosanan akibat sulitnya mobilitas pada masa pandemi Covid-19. Selain itu, juga bentuk ekspresi dari pengalaman selama merasakan pembelajaran daring di program studi masing-masing,” demikian ungkap Dr Kristina.

Dan tampaknya acara lomba kreatifitas ini direspon secara baik oleh para mahasiswa, dengan dibuktikan oleh banyaknya jumlah peserta yang mengikuti ajang lomba kreativitas tersebut.

“Hal lain, yang perlu saya sampaikan yaitu bahwa semua hasil lomba kreatifitas dalam rangka masa KLB Covid-19 ini akan kami bukukan sehingga diharapkan bisa memberi inspirasi dan penyalur aspirasi semangat kaum muda dalam masa pandemi Covid-19, agar tetap semangat dalam belajar dan berkarya, dan tentu saja tetap mencerminkan karakter yang kita bentuk sebagai civitas akademika Unika Soegijapranata yaitu Kreatif, Kritis, Peduli, Visioner dan Tangguh (KKPVT),” tutupnya. (FAS)

Kategori: ,