Surat Kartini Masa Kini Dilaunching di Unika Soegijapranata Semarang Saat Wabah Covid-19
Rabu, 22 April 2020 | 13:59 WIB

image

Sebuah buku berjudul Surat Kartini Masa Kini yang berisi catatan para ibu multi peran dilaunching di Tengah Covid-19 bertempat di ruang LPPM gedung Mikael Lantai 4, Unika Soegijapranata, Selasa, 21 April 2020.

Acara launching secara daring ini direspon positif oleh Wakil Walikota Semarang Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu M.Sos yang ikut terlibat dalam webinar ini dan alumnus Unika Soegijapranata sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Ibu Krisseptiana Hendrar Prihadi SE MM.

Dr Heny Hartono SS MPd selaku penggagas dan editor buku menjelaskan buku ini merupakan kumpulan pengalaman-pengalaman otentik para ibu yang berkarya di Unika Soegijapranata, baik yang bekerja sebagai administrasi atau tenaga kependidikan maupun dosen, yang ditulis dalam bentuk surat, dan ditujukan kepada berbagai pihak, mulai kepada anaknya, suaminya, bapaknya bahkan kepada publik. Dalam buku ini digambarkan bagaimana para ibu ini berjuang sedemikian sehingga semua perannya bisa dijalankan dengan baik.

Wakil Walikota Semarang, Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu M.Sos menegaskan pengelolaan berbagai peran yang baik dapat membawa perempuan menuju produktivitas, kesuksesan, dan kebahagiaan diri.

“Semoga buku ini dapat menjadi awal inspirasi dan pembangkit semangat perempuan-perempuan Indonesia untuk tetap menjalankan tanggung jawab multi perannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi SE MM berharap buku ini dapat memotivasi dan mempunyai peran penting dalam mewujudkan perempuan tangguh sebagai tulang keluarga, mewujudkan perempuan yang berdaya dan mampu berkarya, serta mewujudkan citra perempuan Indonesia yang tangguh dan terampil, serta bermanfaat bagi masyarakat.

http://www.kalderanews.com/2020/04/surat-kartini-masa-kini-dilaunching-di-unika-soegijapranata-semarang-saat-wabah-covid-19/

Kategori: