FK Unika Serahkan Sejumlah APD untuk Para Tenaga Medis
Kamis, 23 April 2020 | 8:20 WIB

image

Sebagai bentuk kepedulian saat masa pandemi Covid-19, Satgas Fakultas Kedokteran Unika Peduli menyerahkan sejumlah bantuan kepada sejumlah tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Kali ini beberapa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap beserta face shield, hand sanitizer dan vitamin ke Rumah Dinas Walikota yang saat ini menjadi tempat isolasi.

Bantuan tersebut, diterima langsung oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Adapun penyerahan APD lengkap ke rumah dinas Wali Kota merupakan bagian dari penyerahan 500 piece APD lengkap yang sudah didistribusikan secara merata ke seluruh puskesmas dan beberapa rumah sakit di Semarang.

Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unika Soegijapranata dr Indra Adi Susianto, MSi Med, SpOG mengatakan, program Unika melalui FK Unika peduli ini merupakan upaya dalam membantu para tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani pasien ODP dan PDP di Semarang.

Serta membantu memutus rantai penularan dari pasien ke tenaga medis demi terbebasnya Indonesia dari badai COVID-19, ujarnya dalam keterangan yang diterima, Rabu (22/4/2020).

Sebelumnya, Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata mengajak beberapa pengusaha di Kota Semarang untuk ikut peduli dalam melengkapi APD Coverall yang menutup seluruh tubuh dokter di Puskesmas-puskesmas di kota Semarang. 

Secara bertahap ada sekitar 500 APD Coverall yang akan distribusikan ke 37 Puskemas di Kota Semarang. Jika masih ada sisa, akan pula kita distribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang diprioritaskan dan diperkirakan masih membutuhkan perlengkapan APD, terangnya.

———

https://www.ayosemarang.com/read/2020/04/22/55755/fk-unika-serahkan-sejumlah-apd-untuk-para-tenaga-medis

Kategori: