BEM FBS Unika Soegijapranata Donasikan APD Bagi RS St. Elisabeth Semarang
Senin, 27 April 2020 | 16:28 WIB

Sebagai bentuk sikap kepedulian di tengah pandemi virus corona, pada 25 April 2020 pukul 11.00, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (BEM FBS) Unika Soegijapranata Semarang mendonasikan alat pelindung diri bagi para tenaga medis Rumah Sakit St. Elisabeth, Semarang.
Wakil Ketua BEM FBS Unika Soegijapranata, Ruth Elisabeth Johannes mengatakan bahwa alat pelindung diri yang didonasikan untuk para tenaga medis di RS St. Elisabeth ini berupa 16 pakaian hazmat, 400 pcs nurse cap, 400 pcs surgical hand glove, 80 pcs shoes cover, 19 liter disinfektan, 7 pak minuman jahe, dan 50 masker medis.
“Kami melihat bahwa tenaga medis juga sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat, mengingat banyaknya jumlah pasien yang terjangkit covid-19 dan makin langkanya APD yang mereka butuhkan”, ujar Ruth Elisabeth Johannes.
Sementara itu, Humas RS St. Elisabeth, Probowatie Tjondronegoro sangat mengapresiasi gerakan donasi yang dilakukan oleh BEM FBS Unika Soegijapranata ini. “Terima kasih. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini karena kami sangat membutuhkan”, ucapnya.
Selain mendonasikan alat pelindung diri untuk para tenaga medis, BEM FBS Unika Soegijapranata juga membagikan masker kain untuk masyarakat yang membutuhkan yang berada di sekitar RS St. Elisabeth seperti tukang becak, tukang parkir, dan lain – lain.
Dengan melakukan donasi ini, Ruth Elisabeth Johannes berharap agar para tenaga medis tetap dapat melakukan tugasnya dengan prima dalam menolong para pasien terutama pasien positif corona.

Kategori: ,