Pengenalan Organisasi
Selasa, 3 Maret 2020 | 12:02 WIB

Pengenalan Organisasi Wanacaraka merupakan kegiatan lanjutan setelah terlaksana nya kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Wanacaraka. Kegiatan ini dianggap penting dengan tujuan agar anggota yang baru saja dilantik lebih mengetahui secara detail tentang organisasi WANACARAKA.

Kegiatan ini diadakan pada hari Jumat, 28 Februari – Sabtu, 29 Februari 2020 dan dilaksanakan di Training Centre UNIKA, dimulai pukul 19.00 WIB. Kegiatan Pengenalan Organisasi ini dihadiri 2 anggota baru, kepengurusan Wanacaraka, tamu, serta Pak Andreas selaku pendamping Wanacaraka.

Kegiatan ini diketuai oleh Claudya Alvita (DKV 18) dari sekretaris Wanacaraka, dan penanggung jawab oleh Andreas Cahyo (Teknik Sipil 16) yang merupakan ketua UKM Wanacaraka.

Tujuan lain kegiatan ini yaitu bisa memberikan bekal kepada anggota biasa WANACARAKA yang baru dilantik tentang kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya, sehingga anggota baru bisa berpartisipasi aktif dalam berkegiatan di Organisasi WANACARAKA serta Mempererat tali persaudaraan antar anggota WANACARAKA.

Kegiatan ini diawali dengan Registrasi anggota baru di depan Ruang Training Center. Setelah itu baru dibuka dengan Upacara dan doa. Rangkaian kegiatan tersebut yaitu pengenalan dari Senat untuk memberi tahu mengenai Legal Drafting, materi organisasi WANACARAKA sendiri yaitu membahas apa saja kegiatan WANACARAKA yang harus dilakukan sesudah mesuk menjadi anggota.

Pemutaran video dan bakar – bakar bersama menutup kegiatan hari Jumat nya. Kegiatan bakar – bakar ini menjadi kegiatan untuk mendekatkan antara anggota baru dengan anggota biasa. Paginya hari Sabtu kegiatan berlanjut dengan Senam pagi bersama agar badan tetap sehat. Setelah itu akhir kegiatan diadakan games, tentu tujuan games ini juga kemas untuk lebih mendekatkan keluarga WANACARAKA satu sama lain. (Wanacaraka)

image

image

Kategori: ,