Unika Susun Kurikulum International Program
Rabu, 26 Februari 2020 | 9:36 WIB

image

Guna menjamin lulusan Soegijapranata Catholic University, tidak hanya mengerti dengan jurusan yang mereka pilih tetapi ilmu-ilmu lainnya yang akan berguna bagi hidupnya. Menurut Trainer, Kenny Teguh Pribadi PhD, mahasiswa jangan hanya belajar yang ada tetapi banyak ilmu lainnya.

“Mahasiswa diharapkan bisa mempunyai wawasan yang luas, tidak hanya mendapat mata kuliah MKU (Mata Kuliah Umum) pada umumnya, tetapi juga general education yang bisa berguna untuk hidupnya,” kata Kenny, saat A Seminar On International Curriculum Development yang merupakan hibah penelitian dari United Board di Hotel Noormans Kota Semarang, Selasa (25/2).

Kurikulum tersebut menurut Wakil Rektor I Bidang Akademik Unika Soegijapranata Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD, dirancang khusus untuk Soegijapranata Catholic University (SCU) College program International Program yang akan digunakan pada 2021 mendatang.

Rektor Unika Soegijapranata, Prof Dr Ridwan Sanjaya menyatakan, general education biasa dikenal sebagai MKU plus. Artinya bukan hanya mata kuliah Pancasila, Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia atau pun Pendidikan Agama tetapi ada mata kuliah lainnya yang harus diambil agar mahasiswa agar terbekali secara umum untuk lebih kritis, peduli dan adaptif.

https://www.suaramerdeka.com/news/baca/219161/unika-susun-kurikulum-international-program

Kategori: