Pendidikan dan Latihan Wanacaraka Angkatan XXVII
Rabu, 26 Februari 2020 | 11:47 WIB

Pendidikan dan Latihan Wanacaraka atau yang sering disebut DIKLAT Wanacaraka merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan UKM Pecinta Alam Wanacaraka dan sebagai salah satu syarat yang harus ditempuh oleh calon anggota untuk dapat menjadi anggota biasa Wanacaraka. DIKLAT Wanacaraka Angkatan ke-XXVII berlangsung pada tanggal 15 Februari – 23 Februari 2020 di wilayah Kopeng dan sekitarnya.

DIKLAT Wanacaraka yang diikuti oleh calon anggota bertujuan untuk melatih dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang pecinta alam, mengenal vegetasi di gunung dan memanfaatkan apa yang dapat dimanfaatkan. Kegiatan ini diketuai oleh Daniel Danin Prasetyo (Teknik Elektro 17) dari Operasional Wanacaraka, dan penanggungjawab oleh Andreas Cahyo (Teknik Sipil 16) yang merupakan ketua UKM Wanacaraka.

Dalam kegiatan DIKLAT Wanacaraka, peserta dilatih untuk mampu menguasai dasar-dasar mountaineering, navigasi darat, survival, single rope technique (SRT), dan search and rescue

(SAR). Dan setelah melakukan kegiatan yang panjang, pada tanggal 23 Februari 2020 dua orang calon anggota berhasil dilantik menjadi anggota biasa. Keduanya adalah Triska Sri Krisnajayanti (Psikologi 19), dan Samsir Silitonga (Hukum 19). Setelah dilantik, mereka masih akan mengikuti kegiatan selanjutnya sebagai anggota baru Wanacaraka, yaitu mengikuti kegiatan Pengenalan Organisasi untuk mengenal lebih jauh tentang Wanacaraka dan sistem yang berjalan didalamnya. (wanacaraka)

image

Kategori: ,