FK Unika Ikut Meriahkan Acara Run Against Cancer
Kamis, 6 Februari 2020 | 12:40 WIB

Tim FK Unika di salah satu pitch stop

Fakultas Kedokteran (FK) Unika Soegijapranata bersama Yayasan Kanker Indonesia, Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran UNDIP dan Perhimpunan Hematologi-Onkologi Medik Penyakit Dalam Indonesia Semarang, pada hari Minggu (2/2) telah berpartisipasi dalam kegiatan amal Run Againts Cancer.

Dalam acara ini, Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata diminta untuk menjadi relawan yang membagikan minuman di tiap pitch stop di sepanjang jalur marathon yang dimulai dari Sam Poo Kong hingga Kota Lama, lalu kembali ke Sam Poo Kong lagi.

Seluruh delegasi Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata berkumpul di wilayah Kampus Unika Soegijapranata pukul 05.00 WIB dan di sebar di tiga pitch stop yang berada di Jl Mgr Sugiyopranoto, Jl Imam Bonjol, dan Kota Lama. Tidak hanya para mahasiswa, akan tetapi  para dosen pun ikut berpartisipasi dalam acara ini sebagai panitia hingga menjadi peserta kegiatan.

Tercatat sebanyak 3100 pelari ikut serta dalam acara ini, baik yang berasal dari Kota Semarang, maupun luar kota. Beberapa nama besar seperti Ganjar Pranowo hingga Hendrar Prihadi yang merupakan Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Semarang termasuk didalamnya.

Seluruh keuntungan dari Acara Run Against Cancer ini akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Indonesia, untuk membantu para saudara kita yang mengidap penyakit kanker.

Acara yang rutin dilakukan secara tahunan ini juga merupakan media bagi Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata untuk mulai memperkenalkan namanya, tidak hanya kepada rekan-rekan sesama dunia kesehatan, tetapi juga kepada masyarakat luas.

Kategori: ,