UKM Kembangtaru Latih Tari Siswa SD
Senin, 20 Januari 2020 | 11:31 WIB

UKM Seni Kembangtaru ajarkan tari pada anak – anak.

Berangkat dari keinginan melestarikan budaya dan pengabdian pada masyarakat, UKM Kembangtaru melahirkan program pelatihan tari untuk masyarakat yang disebut KEJAR (Kembangtaru Mengajar).

Pada tahun kedua kegiatan ini, UKM Kembangtaru merealisasikan kegiatan KEJAR dengan memberikan pelatihan tari di SD Andreas Semarang pada 18 Januari 2020.

Seluruh panitia dan siswa-siswi kelas 2 berkumpul di ruang kelas yang telah disediakan. Anak – anak terlihat antusias dan bersemangat mengikuti gerakan – gerakan yang dicontohkan. “Mereka senang dan teman – teman Kembangtaru terlihat bisa mengajar dengan sabar”, ucap Pak Albertus selaku Kepala Sekolah SD Andreas.

Setelah selesai mengajarkan tarian, anak–anak diminta untuk menampilkan hasil belajarnya. Reward diberikan kepada anak–anak yang menyajikan tarian dengan baik. Salah satu siswa disana mengatakan bahwa Ia senang belajar menari bersama kakak–kakak.

Panitia KEJAR berfoto bersama usai pelatihan.

Sebelum pergi, UKM Kembangtaru memberi kenang – kenangan berupa plakat dan sejumlah sampur untuk inventaris SD Andreas dengan harapan bisa digunakan untuk kegiatan seni terutama tari disana.

“Semoga kegiatan ini bisa terlaksana secara rutin sebagai jalan untuk melestarikan budaya dan memiliki cakupan dampak yang lebih luas setiap tahunnya”, ucap Dhani sebagai Ketua UKM Seni Kembangtaru sekaligus Ketua Panitia KEJAR.

Kategori: ,