Malam Keakraban Fakultas Kedokteran
Senin, 6 Januari 2020 | 13:36 WIB

20 Desember 2019 adalah tanggal bersejarah bagi Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata. Pasalnya, di tengah jadwal perkuliahan yang padat dan berbagai tugas yang dimiliki Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata mengadakan Malam Keakraban (Makrab) untuk pertama kalinya.

Malam Keakraban ini tidak hanya diikuti oleh para mahasiswa melainkan juga para dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan juga Dekan FK.

Makrab ini dilaksanakan di Villa Efrata Retreat di daerah Ungaran, Jawa Tengah.  Acara ini diselenggarakan untuk menjalin keakraban dan rasa kekeluargaan dari seluruh keluarga Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata, serta sebagai pijakan pertama untuk BEM Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata membuat suatu tradisi di Fakultas yang baru lahir ini.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FK Unika Adrian Herlambang dalam pesannya menyampaikan pentingnya penyelenggaraan Makrab.  “Saya ingin membuat Makrab ini menjadi suatu tradisi yang harus ada di Fakultas Kedokteran , karena jadi seorang dokter bukanlah selalu soal kepintaran, tetapi relasi juga hal yang saat penting, apalagi relasi di satu Fakultas yang sama,”ungkapnya.

Hampir seluruh mahasiswa dan dosen Fakultas Kedokteran mengikuti acara akrab ini, sesuai dengan target dan tujuan yang di tetapkan oleh Ketua Panitia Rafida Rahmasari.

Kegiatan-kegiatan seperti api unggun, karaoke, outbond dan sepak bola sarung merupakan beberapa hal yang dilakukan di acara ini. Semua orang yang terlibat di dalamnya pun tampak antusias dan menanti-nanti acara ini di tahun berikutnya, ketika keluarga kecil Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata sudah memiliki anggota keluarga baru yang akan menambah keseruan di acara Makrab ini.

Kategori: ,