Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar 2020 Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata
Kamis, 30 Januari 2020 | 8:15 WIB

Dalam peralihan siswa menjadi mahasiswa ketika memasuki jenjang perguruan tinggi tentunya terdapat berbagai macam perubahan, baik dalam situasi maupun kondisi yang harus disesuaikan oleh mahasiswa baru dalam dunia perkuliahan.

Kemampuan yang perlu dikembangkan tentunya menjadi semakin kompleks, salah satunya adalah dengan mengembangkan softskill diluar kegiatan akademik

Softskill didapatkan melalui keikutsertaan mahasiswa baru dalam berbagai kegiatan positif yang produktif sebagai wadah bagi mahasiswa baru dalam menyalurkan minat bakat serta ide-ide yang kreatif dan inovatif.

Kemudian ide-ide tersebut yang digunakan sebagai acuan dalam mengembangkan karakter mahasiswa baru, khususnya yaitu karakter kepemimpinan, daya pikir, profesionalitas, kinerja, serta kesadaran akan tanggung jawab yang dimiliki sebagai generasi penerus dalam menghadapi dunia luar.

Dalam hal menghadapi dunia luar tentunya diperlukan bekal yang dapat menyesuaikan dan menciptakan suasana lingkungan yang koordinatif dan inovatif. Oleh karena itu, hal-hal tersebut dituangkan dalam salah satu kegiatan yang ditujukan untuk mahasiswa baru yaitu Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) yang didalamnya akan dibekalkan berbagai sarana bagi mahasiswa baru untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut dalam memperbaharui dan meningkatkan kualitas diri.

Dalam Latihan kepemimpinan tingkat dasar ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata Angkatan 2019, yang diselenggarakan selama dua hari yaitu Senin dan Selasa  tanggal 27-28 Januari 2020.

Diharapkan dengan kegiatan LKTD ini, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata dapat mengembangkan karakter kepemimpinan, menyalurkan minat bakat, ide kreatif, dan inovatif dalam memperbaharui diri serta lingkungan.

Kategori: ,