Belajar Berbagi Pertajam Kepekaan
Senin, 2 Desember 2019 | 14:18 WIB

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata Semarang mengadakan Kegiatan Bakti Sosial yaitu dengan memberikan makanan kepada Masyarakat yang membutuhkan, yang bekerja atau ditemui di jalanan.

Bakti Sosial ini dillaksanakan  pada tangal 30 November 2019 bertempat disekitar Bundaran Bubakan. Bakti Sosial ini diikuti oleh segenap  Mahasiswa Fakultas Kedokteran. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal dalam mengabdi dan melayani masyarakat sebagai seorang calon dokter dimasa depan. Mengingat Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata sebagai Fakultas yang baru terbentuk, maka hal ini dapat menjadi pengalaman baru guna mempertajam kepekaan terhadap dunia sosial.

Kegiatan Ini dimulai pada pukul 05.30 dimana mahasiswa sudah berkumpul di meeting point yang sudah ditentukan di daerah Bundaran Bubakkan. Setelah melakukan briefing dan berdoa bersama, peserta BakSos langsung menuju ke jalanan untuk membagikan makanan sesuai dengan kelompok dan tempat yang ditentukan. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Ketika pukul 08.00 WIB semua peserta sudah kembali ke meeting point. Setelah itu, panitia dan peserta diperkenankan untuk kembali ke tempat masing-masing.

Kategori: ,