UKM Seni Kembangtaru Berhasil Masuk Final dalam Indonesia Menari 2019
Rabu, 20 November 2019 | 13:01 WIB

Pendamping, LO, dan Kedua Tim dari UKM Seni Kembangtaru berfoto bersama

UKM Seni Kembangtaru turut memeriahkan Indonesia Menari 2019 di The Park Mall, Solo pada 17 November 2019. Ini merupakan tahun kedua UKM Seni Kembangtaru berpartisipasi dalam kegiatan yang diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Indonesia Menari 2019 diselenggarakan serentak di 7 kota di Indonesia. Kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Makassar, Medan, dan Palembang.

Dalam Indonesia Menari 2019, Kembangtaru mengirimkan 2 tim untuk maju. Tiap tim terdiri dari 5 orang anggota UKM. Kesepuluh anggota itu adalah Valentina Dhani (FPsi), Madaresty Nur Chandra (FPsi), Agata Erditalia (FAD), Gabriella Maria Agatha (FPsi), Gabriela Athalia Tasya (FPsi), Ryani Airin (FBS), Elisabeth Sevina (FTP), Rizky Sekaringtyas (FPsi), Margaretha Diajeng (FPsi), dan Jessica Sherly (FPsi). Mereka berlatih selama kurang lebih 1 bulan dibawah arahan pelatih UKM Seni Kembangtaru, Sari Nurani. Bu Sapti selaku pendamping UKM Seni Kembangtaru juga selalu mengawasi progress kedua tim.

Di Solo, kedua tim ditemani oleh Bu Sapti, Mbak Sari, Regina Riski (FTP), dan Anisa Fatriani (FHK). Dalam babak pertama, satu tim berhasil mendapatkan tiket untuk maju ke babak final. Sayangnya, mereka belum meraih kemenangan pada babak tersebut. Tetapi hal itu tidak mematahkan semangat mereka.

“Masuk final juga patut disyukuri karena artinya teman – teman telah dipilih dan terlihat menonjol dari sekian ribu peserta”, kata Anisa sebagai LO yang terus menemani kedua tim.

Selain itu, euforia yang sangat terasa saat menari serentak bersama ribuan penari juga mendorong mereka untuk terus melestarikan budaya Indonesia. “Indonesia Menari memang selalu asik, UKM Kembangtaru sudah 2 kali berhasil masuk ke babak final, harapannya kami bisa meraih kemenangan di tahun-tahun selanjutnya”, tutup Dhani.

Kategori: ,