Sidang Awal Ormawa FTP 2019/2020
Sabtu, 16 November 2019 | 9:13 WIB

Pada 13 November 2019, teman-teman kita dari BEMF-TP dan SMF-TP 2019/2020 melaksanakan sidang awal dalam rangka mengawali masa jabatan mereka. Dalam sidang awal yang diadakan di ruang Yustinus 510 ini, baik BEMF maupun SMF saling memaparkan rencana kegiatan tahunan mereka dengan harapan dapat saling memahami dan berjalan beriringan sesuai tugas masing-masing. Tak hanya itu, kedua organisasi FTP ini menyepakati untuk saling bekerja sama untuk 1 periode ke depan. Menurut ketua acara sidang awal, Yessivica Dinda Kirana atau yang lebih akrab dipanggil Vica, acara sidang awal ini memiliki output untuk saling mengerti RKT (Rencana Kerja Tahunan) satu sama lain, saling memahami tujuan dilakukannya kegiatan masing-masing dan sepakat dengan cara kerja kedua organisasi ini agar dapat berjalan beriringan tanpa bertabrakan.

imageDalam Rencana Kerja Tahunan, dipaparkan nama acara, tujuan acara, tanggal pelaksanaan, indikator keberhasilan, anggaran yang dikeluarkan oleh semua departemen baik SMF maupun BEMF. Setelah kedua organisasi ini saling menyampaikan program masing-masing, mereka saling menanggapi dan memberi saran untuk RKT yang telah disampaikan. Sidang awal kali ini sedikit berbeda dibanding sidang awal sebelum-sebelumnya. Pada sidang kali ini mengundang Steering Committee dari luar SMF dan BEMF, serta Evaluasi Program untuk memaparkan hak dan kewajiban mereka selaku steering committee di kepanitiaan BEM, dengan harapan supaya keduanya memiliki pandangan dan tanggung jawab yang sama sebagai steering committee dan tentu tidak melebihi kewenangannya sebagai SC di suatu kepanitiaan.

Acara sidang awal ini dibuka dengan doa dan lagu hymne Unika, dilanjutkan dengan sambutan ketua Senat dan pemaparan program kerja tiap divisi. Pemaparan ini dimulai dari SMF kemudian dilanjutkan dengan pemaparan progam BEMF untuk satu periode ke depan. Setelah setiap divisi selesai memaparkan program kerjanya, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Tak hanya itu, dari evaluasi program pun ikut memaparkan GBHK sebagai peraturan kerja satu periode ke depan. Acara sidang awal ini diakhiri dengan kesimpulan oleh ketua Senat yang sekaligus menjabat sebagai ketua acara sidang awal 2019/2020, kemudian dilanjutkan doa penutup dan foto bersama.

Sidang awal ini sangat bermanfaat bagi anggota baru organisasi mahasiswa FTP 2019/2020 karena sebagai sesama anggota harus memahami satu sama lain kegiatan dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut, sehingga dapat berubah menuju FTP yang semakin bertambah baik lagi. Bagi Vellauriga Aristiana, Sekretaris BEMF-TP 2019/2020, diadakannya sidang awal ini sangat penting dikarena dari sini ia bisa mengevaluasi program kerja yang telah dijalanin oleh ormawa sebelumnya maupun program kerja yang akan dijalanin ke depannya. Sebagai anggota FTP sekaligus anggota BEMF-TP baru, sidang awal ini merupakan sidang yang pertama kali dilakukannya. Ia mengatakan bahwa banyak sekali hal positif yang didapat dari sidang awal seperti saran dan masukan terhadap program kerja yang akan dilaksanakan. Menurut Mia Permata Sari, selaku sie acara dalam sidang awal ini, acara sidang awal ini berjalan dengan cukup lancar, tanpa ada kendala yang berarti. (smf-tp)

image

Kategori: ,