UNTUK YANG KETIGA KALINYA, TIM AKUNTANSI UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA TIDAK PERNAH BOSAN MENYABET GELAR JUARA DI NATIONAL ACCOUNTING STUDENT CONFERENCE SANATA DHARMA YOGYAKARTA
Rabu, 16 Oktober 2019 | 8:49 WIB

image
Tim akuntansi FEB Unika meraih 2nd Best Team berfoto Bersama dengan LO

Tim Akuntansi Unika Soegijapranata, Jimmy Christofer, Rafael Anthonio, dan Leonardus Verrell berhasil meraih 2nd Best Team Winner dalam “National Accounting Student Conference + : The Role of Accountant in Facing The 4.0 Industrial Revolution” di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta mendapatkan apresiasi dari peserta lomba lainnya dan khususnya civitas akademika Unika Soegijapranata.

“National Accounting Student Conference+” merupakan perlombaan tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Sanata Dharma Yogyakarta yang mengedepankan kemampuan mahasiswa akuntansi dalam berpikir kritis dan memberikan kontribusi terhadap keilmuan akuntansi melalui research paper yang mereka ajukan sebagai persyaratan perlombaan. Perlombaan ini diselenggarakan pada 11-12 Oktober 2019 diikuti oleh puluhan peserta seluruh Indonesia yang telah tersaring menjadi 10 besar universitas terbaik untuk dipanggil mengikuti babak final yang diselenggarakan langsung di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Universitas Katolik Soegijapranata Semarang telah mengikuti konferensi ini sebanyak 3 kali dan selalu mendapatkan penghargaan juara. Tahun ini adalah tahun ke-3 dan akhirnya berhasil kembali menyabet gelar juara yang sama untuk kedua kalinya.

Ketua tim akuntansi Unika Jimmy Christofer yang merupakan mahasiswa Semester 3 Jurusan Akuntansi Unika, mengungkapkan kegembiraannya dalam meraih prestasi tersebut, “Saya sangat bangga sekali dengan hasil yang telah kita raih, meskipun sedikit terkendala dengan jadwal masing-masing anggota tim , kami tetap dapat memberikan yang terbaik, namun sangat disayangkan sedikit lagi kami dapat meraih 1 predikat lagi yaitu Best Paper kategori Environmental Based Accounting yang dimana poin tim Akuntansi Unika hanya terpaut amat tipis dari tim akuntansi Unpar ” ucap Jimmy.

“Kegiatan ini amat bermanfaat bagi para mahasiswa akuntansi untuk mengaktualisasikan diri dan melatih kemampuan communicating yang harus dimiliki oleh calon akuntan, saya berharap tim Akuntansi Unika berikutnya dapat menorehkan prestasi yang lebih baik dari generasi kami dan membawa nama Unika Soegijapranata ke tempat yang lebih tinggi lagi” ujar Jimmy. (20-jm)

Kategori: