Tim Basket Putri Unika Sabet Trophy Juara I POM Prov Jateng
Jumat, 2 Agustus 2019 | 10:26 WIB

Tim basket putri Unika berfoto bersama Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Dr V Kristina Ananingsih MSc usai penyerahan trophy juara

Pertandingan yang digelar di Gedung Sporthall Johannes Paulus II ini tampaknya menjadi saksi perjuangan dan prestasi tim basket putri Unika dalam menampilkan permainan terbaiknya hingga meraih juara POM Prov Jateng 2019.

Sesuai dengan yang diperkirakan sebelumnya tim basket putri Unika yang melaju dalam babak final kompetisi POM Prov Jateng yang diselenggarakan pada Rabu (31/7) telah menambah rentetan prestasinya dengan kembali memenangkan pertandingan melawan tim basket putri UNS dengan score  71 – 54.

Dengan kemenangan tersebut, tim basket putri Unika semakin dikukuhkan untuk maju ke kompetisi POM Nasional yang diperkirakan akan dilangsungkan pada tanggal 18 September mendatang di Jakarta.

Kepala UPT Kemahasiswaan dan Alumni (UKA) Unika Soegijapranata Alvonsus Ponco Hadi Heru Cahyono SKom MM menyampaikan bahwa kemenangan tim basket putri Unika membawa kesan tersendiri bagi Unika di kancah olah raga cabang basket di Jawa Tengah.

“Seperti disampaikan sebelumnya oleh perwakilan Perbasi jateng pada saat pembukaan POM Prov Jateng, jika diperbolehkan tim pemenang POM Prov bisa mengajak pemain terbaik dari tim lain supaya pemain tim basket dari Provinsi Jateng yang maju ke tingkat Nasional menjadi lebih kuat,” ucap Alvon.

“Namun demikian gagasan tersebut tergantung pada peraturan dalam penyelenggaraan POM Nas September mendatang, apakah hal tersebut diperbolehkan atau tidak,” sambungnya. (fas)

Kategori: ,