Sudah Lama Tak ke Semarang, Akhirnya Dira Sugandhi Tampil di Soegijazz 2019
Kamis, 29 Agustus 2019 | 16:29 WIB

image

Penyanyi Jazz kenamaan Indonesia, Dira Sugandhi mengaku senang bisa tampil di gelaran Soegijazz 2019.

Menurutnya, tampil di depan penonton yang banyak dari kalangan mahasiswa tersebut adalah hal yang cukup menantang.

Kita seneng banget, bisa tampil lagi di Semarang, karena sudah lama banget bahkan tahunan kita nggak ke Semarang, kali ini di Soegijazz. Seingat saya penonton di Semarang itu selalu seru, antusiasme tinggi. Pas dapat tawaran di Soegijazz, pastinya seneng, ujarnya saat ditemui awak media, di Kampus Unika Soegijapranata, Rabu (28/8/2019) malam.

Dira mengaku, tak ada persiapam khusus jelang penampilannya di Acara Jazz yang kelima kalinya digelar Unika tersebut. Dirinya hanya berpikir bagaimana para penonton yang didominasi mahasiswa tersebut bisa stay menikmati acara hingga akhir.

Persiapan khusus ndak ada ya. Paling gini bagaimana perform maksimal di depan mahasiswa. Karena mahasiswa itu kan biasanya lebih kritis ya, jadi kita harapannya bisa menghibur mereka hingga akhir acara, imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Panitia Soegijazz, Donny Danardono menambahkan, jika acara Soegijazz kali ini mengangkat tema ‘All About Jazz’. Tema tersebut dipilih untuk lebih mematangkan konsep Soegijazz yang telah digelar setiap tahun sejak 2015.

Di tahun ini kami akan buat konsep yang berbeda. Di Soegijazz kali ini akan ada dua panggung. Dengan dua panggung ini kami maksudkan untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi musisi Jazz di Soegijazz tahun ini, katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Unika Soegijapranata Semarang, Benny D Setianto menambahkan, Unika tetap konsisiten mempertahankan even tahunan tersebut sebagai event jazz yang tetap fokus pada musik jazz dan tak disusupi aliran musik lainnya.

Ketika mengapa kita pilih musik jazz sebagai ikon yang melekat di kampus ini ialah karena musik jaz, penuh dengan improvisasi. Musik di dalamnya seakan melengkapi. Dan tetap harmoni, terangnya.

Terlihat di lapangan, sebanyak kurang lebih limaratusan penonton memadati gelaran Soegijazz 2019. Terdapat dua panggung yang digunakan, dan berkonsep Outdoor.

Selain Ardhito Pramono, adapun beberapa musisi jazz lain yang tampil dalam Soegijazz 2019 diantaranya, Voxcom Acapella, Soegiband yang merupakan grup dari dosen dan tenaga kependidikan Unika, MOE Project, CGT BGT, EDnAB, Fragile Sticker, Mbahro Jazz, Komunitas Jazz Solo (Aditya Ong Trio).

———
►https://www.ayosemarang.com/read/2019/08/28/43018/sudah-lama-tak-ke-semarang-akhirnya-dira-sugandhi-tampil-di-soegijazz-2019

Kategori: