Soegijazz Unika usung tema “All About Jazz”
Selasa, 20 Agustus 2019 | 15:56 WIB

Ketua dan Wakil Ketua Panitia Soegijazz 2019 berfoto bersama Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata usai jumpa pers

Unika Soegijapranata kembali akan menyelenggarakan pagelaran jazz yang kelima kalinya di kampus Unika Soegijapranata pada hari Rabu mendatang (28/8) dengan panggung utama di depan gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Soegijazz 2019  Christian Moniaga ST Mars, tatkala jumpa pers dengan wartawan pada Selasa (20/8) bertempat di ruang Merah gedung Mikael Unika.

Lebih lanjut Christian juga mengemukakan tentang tema yang diusung dalam Soegijazz 2019 yaitu “All About Jazz” artinya Soegijazz tahun ini lebih terbuka terhadap perkembangan musik-musik jazz di tanah air.

“Tahun ini kita akan mengaplikasikan dua panggung yaitu satu panggung di halaman gedung Yustinus, dan panggung satunya lagi di halaman depan gedung Thomas Aquinas,” terang Christian.

“Dan Soegijazz 2019 ini diinisiasi oleh Pak Benny sehingga cukup menarik yaitu hampir 12 jam akan ada lantunan musik jazz pada tanggal 28 Agustus 2019 di kampus Unika Soegijapranata, dimulai sejak pukul 12.00 wib hingga pk 23.00,” imbuhnya.

“Selain itu, berbagai komunitas jazz juga kita undang dan sudah menyetujui untuk ikut tampil dalam pagelaran Soegijazz 2019. Ada kurang lebih 10 penampil dari berbagai komunitas di panggung komunitas nantinya. Sedang pada sore harinya akan  ada coaching clinic oleh Treelogy yang diinisiasi oleh komunitas jazz ‘Ngisoringin’.”

“Berikutnya disekitar pukul 19.00, di panggung utama akan tampil dua bintang utama (guest star) yaitu Dira Sugandhi  yang bisa dikategorikan sebagai Legend jazz guest star, dan Ardhito Pramono  yang saat ini sedang digemari oleh orang-orang muda,”tandasnya.

Sedang Benny Danang Setianto SH LLM MIL selaku Wakil Rektor IV Unika Bidang Kerjasama dan Pengembangan sekaligus penggagas munculnya pagelaran Soegijazz yang hingga saat ini masih eksis dan konsisten dalam penyelenggaraan maupun warna Jazznya, mengemukakan bahwa dalam festival Soegijazz 2019 akan diramaikan pula oleh Voxcom Acapella yaitu grup penyanyi acapella yang semua anggotanya adalah perempuan tetapi bisa mengusung suara dan terdengar apik dan harmoni, mulai dari suara sopran hingga bass.

Benny juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan Soegijazz tahun ini juga akan diselenggarakan secara berbeda, yaitu dengan diselenggarakan di tempat terbuka. Harapannya akan ada nuansa festival yang muncul, pungkasnya.

Turut hadir pula dalam acara jumpa pers selain Wakil Rektor IV Unika, Ketua Panitia Soegijazz, juga hadir Wakil Ketua Panitia Soegijazz 2019 Donny Danardono SH Mag Hum. (fas)

Kategori: ,