Kuliah S-3 di Unika, Presdir Dreamlight World Media Dalami Ilmu Lingkungan
Senin, 26 Agustus 2019 | 8:27 WIB

image

President Direktor Dreamlight World Media mulai kuliah di Unika Soegijapranata tahun ini. Dia mengambil studi S-3 pada Program Doktor Ilmu Lingkungan (PDIL) Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan. Saat mengikuti kegiatan matrikulasi bertajuk Penyegaran Perkuliahan, Jumat (23/8) tadi di Kampus Unika, Eko mengungkapkan beberapa hal yang membuatnya kuliah lagi.

“Dalam kurun waktu 13 tahun itu, impact dan pemikiran-pemikiran Unika Soegijapranata untuk kota Semarang saya lihat luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya award yang diterima oleh kota Semarang. Dan Pak Hendi selaku Wali Kota Semarang yang merupakan alumnus juga hebat sekali karena bisa melibatkan semua yang berhubungan  dengan lingkungan hidup maupun tata kota,” ungkap Eko dikutip dari situs resmi Unika.

Dia mencontohkan Taman Indonesia Kaya. Menurutnya lokasi yang dulu dikenal sebagai Taman KB tersebut membuatnya sadar bahwa Semarang adalah kota yang indah.

“Pencapaian ini bukan karena waktu yang pendek, tetapi membangun suatu lingkungan itu perlu waktu, perencanaan, dan pemikiran yang lama. Dan di seluruh dunia selalu memimpikan mana sih kota yang terbaik untuk bisa ditinggali,” ujarnya.

“Terkait dengan pilihan saya untuk melanjutkan studi S-3 di PDIL Unika, karena dilandasi keinginan untuk mendalami sesuatu di PDIL. Bahkan saya riset terlebih dahulu untuk mengetahuinya dan saya dapatkan bahwa ilmu yang tertinggi adalah ilmu tentang lingkungan karena dunia saat ini membutuhkan pemikiran-pemikiran untuk menyelamatkan bumi yang sudah banyak tereksploitasi dan hancur,” lanjutnya.

Dia juga menyinggung soal gagasan Eco Happines.

“Apabila manusia tidak berbuat sesuatu, maka kita bisa mati bersama tanpa memandang perbedaan dari sisi manapun, karena kita tinggal di bumi yang sama. Maka dengan adanya gagasan Eco Happiness dari Unika menarik saya untuk mendalami lebih jauh dalam studi doktoral di PDIL,” tutupnya.

Pada acara tadi, ada beberapa pemateri diantaranya Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc, Prof Sudharto P Hadi MES PhD, dan Prof Andreas Lako selaku Ketua Program Studi (Prodi) PDIL. Andreas Lako mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk menjelaskan bagaimana tata kelola di program studi yang dipimpinnya.

“Sebelum memulai perkuliahan reguler, kami perlu menjelaskan tentang bagaimana tata kelola di prodi PDIL, termasuk juga arah dan visi misi dari program ini, tujuan serta capaian-capaian yang nantinya kita harapkan,” terang Prof Andreas.

https://semaranginside.com/kuliah-s-3-di-unika-presdir-dreamlight-world-media-dalami-ilmu-lingkungan/

Kategori: