DIES NATALIS XXXVII : Unika Soegijapranata Gelar Malam Tirakatan yang Unik
Selasa, 6 Agustus 2019 | 10:02 WIB

image

Dalam rangka Dies Natalis ke-37, Unika Soegijapranata menggelar malam tirakatan yang cukup unik. 

Unik karena Tirakatan Kendurenan yang digelar Panitia Dies Natalis yang diketuai Prof Dr Ir Slamet Riyadi MT di selasar Gedung Thomas Aquinas, akhir pekan lalu ini,  melibatkan warga masyarakat sekitar kampus, selain unsur dosen dan tendik.

Kian unik lagi, Doa Tirakatan Kendurenan dipimpin oleh Modin setempat yakni Taslim.

“Pak Modin Taslim pun mendaraskan doa-doanya bersama warga masyarakat secara Islami, sesuai dengan agama dan keyakinan mereka sebagai Umat Muslim,” kata Romo Aloys Budi Purnomo Pr, Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (5/8/2019).

image

Suasana sangat syahdu. Apalagi, kata Romo Budi, masih ada keunikan lain lagi, yakni, mengawali Tirakatan Kendurenan dan Doa, sudah dikumandangkan lantunan musik rebana dari Al-Harokah dari UIN Walisongo di bawah koordinasi Bagus Irsad. Mereka melantunkan tembang-tembang ke-Indonesia-an dalam bahasa Arab.

Bahkan, sementara alunan rebana menggema, dua penari Sufi, Ilham dan Nova meliuk-liuk menari berputar sukacita namun teduh damai. Warga masyarakat dengan antusias menikmati alunan musik dan liukan tarian Cinta.

Dalam sambutannya, Rektor Unika, Prof Dr F Ridwan Sanjaya menyampaikan ucapan terima kasih atas peristiwa ini. "Kerja sama Romo Budi dan Panitia dalam mengemas acara ini menarik. Terima kasih atas kehadiran semua warga masyarakat. Kami tetap membutuhkan doa dari masyarakat agar Unika tetap maju dan berkembang!"

Sementara itu, Kapolsek Gajah Mungkur, Kompol Rochana Sulistyoningrum juga mengapresiasi kerukunan dan persaudaraan ini. Kapolsek Sulis juga berterima kasih atas kerukunan, persaudaraan dan keamanan yang terus dijaga berbagai pihak di Kecamatan Gajah Mungkur.

Acara yang dipandu sendiri oleh Romo Aloys Budi Purnomo Pr sebagai Kepala Campus Ministry Unika ini berjalan semarak, syahdu dan akrab. Partisipasi Tim Campus Ministry dalam mendukung Panitia Dies Natalis membuat semuanya berlangsung lancar.

Sumber : Investor Daily

Kategori: