Unika Bagikan 1.000 Susu
Senin, 1 Juli 2019 | 11:03 WIB

JTP 1_07_2019 Unika Bagikan 1000 susu
Departemen Pengabdian Masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Pertanian (TPtP) Unika Soegijapranata, melalui HMPPI (Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia) kemarin memperingati Hari Susu Sedunia dengan membagikan susu sebanyak 1000 cup di setiap gedung dalam Kampus Unika.

Hari Susu Sedunia sebenarnya diperingati setiap 1 Juni. Namun karena bersamaan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran sehingga pelaksanaan acara baru bisa dilaksanakan pada saat para mahasiswa sudah kembali masuk perkuliahan.

Peringatan Hari Susu ini tidak hanya dilaksanakan di Kampus Unika saja akan tetapi juga dilaksanakan di dua tempat lain, seperti di SD PPA Bandarharjo dan Panti Asuhan Al-Barokah.

Dalam kegiatan Peringatan Hari Susu ini selain membagikan 1000 cup susu di Kampus Unika, panitia juga menyelenggarakan lomba twibbon dan caption di instagram. Sedangkan kegiatan di SD PPA Bandarharjo adalah minum susu bersama dan lomba mewarnai serta kegiatan di panti asuhan yaitu mengajak anak-anak panti untuk jalan-jalan ke taman kelinci yang dilaksanakan pada Minggu (16/6).

"Tujuan dari peringatan Hari Susu ini sebenarnya kami ingin berbagi kepada sesama, terutama kepada anak-anak yang berkekurangan. Harapannya melalui Hari Susu ini setiap orang juga dapat semakin sehat dan menikrnati kebahagiaan dengan meminum susu," jelas Vanin.

►Jateng Pos 1 Juli 2019 hal. 5

Kategori: