Sarasehan Alumni Jelang Dies Teknik Elektro Unika
Senin, 8 Juli 2019 | 8:33 WIB

image

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 26 Program Studi Teknik Elektro Unika Soegijapranata Semarang, 112 mahasiswa dan alumni menggelar sarasehan “Guyub Rukun Kini dan Nanti” di Du Cafe Tembalang Semarang.

Menurut Panitia, Krismon, pada kesempatan tersebut dipaparkan perjalanan perkembangan Progdi Teknik Elektro oleh Dr Leonardus Heru Pratomo ST MT selaku ketua program studi, termasuk penambahan progdi Teknologi Energi. Juga tentang peninjauan kurikulum setiap lima tahun.

Selain itu juga dijelaskan tentang standar minimal point, sebanyak 125 point sebagai ketentuan untuk dapat diterbitkannya Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI). Inti dari SKPI adalah kegiatan ektrakurikuler atau kegiatan non akademik bagi calon wisudawan yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian tugas studinya.

Kehadiran 6 alumni dari berbagai angkatan di antaranya Vincent (owner Du Cafe) dan  Nicholas (PT Djarum) yang berbagi pengalaman dari dunia kerja membuat suasana semakin guyup.

Bagi Vincent, meskipun setelah lulus diterima di perusahaan batubara di Jakarta tetapi panggilan di dunia wirausaha labih menantang dirinya. Dam Nicholas dengan kerja keras saat jadi mahasiswa berhasil sebagai salah satu mahasiswa yang pertama di Unika berprestasi menjuarai lomba robot tingkat nasional.

https://www.krjogja.com

Kategori: